23.7 C
New York

Mahasiswa KKN Unimed Memperingati Hari Kemerdekaan di Desa Tanjung Harahap

Published:

Serdang Bedagai, Persma Kreatif – Sebanyak 21 Mahasiswa KKN Unimed di Desa Tanjung Harap, Kecamatan Serba Jadi, Kabupaten Serdang Bedagai Turut andil dan terlibat dalam pelaksanaan dan memeriahkan acara memperingati hari kemerdekaan Indonesia yang ke-77 di setiap dusunnya. (17/08/22).

Sebanyak 5 dusun yang ada di Desa Tanjung Harap sangat berantusias dan bersemangat untuk membuat acara peringatan HUT RI Ke-77. Adapun kegiatan yang dilakukan mulai dari gotong royong untuk persiapan kegiatan dan banyak sekali perlombaan yang dapat di ikuti semua kalangan masyarakat mulai dari anak-anak hingga orang tua. Selain itu terdapat kegiatan yang cukup besar yang diadakan setiap tahunnya yakni kegiatan pawai senam yang dilaksanakan oleh masyarakat Dusun 2 Desa Tanjung Harap yang sempat terhenti karena pandemi covid 19 yang berlangsung meriah dengan Rute Tanjung Harap-Karang Tengah.

Agung, selaku Ketua KKN Desa Tanjung Harap berpendapat mengenai warga Desa Tanjung Harap sangatlah kompak dan antusias terutama dalam berkegiatan serta gotong rotong terlebih dalam hal kebersihan dan kegiatan-kegiatan positif yang dapat membangkitkan rasa nasionalisme dan patriotisme masyarakat, salah satunya kegiatan perayaan hari kemerdekaan HUT RI Ke-77 ini. Semoga kegiatan-kegiatan seperti ini dapat terus di jalankan dan tidak hanya saat HUT RI saja namun bisa diadakan lebih sering agar menjaga kekompakan yang ada.

Mahasiswa KKN turut menyebar ke 5 dusun yang ada di Desa Tanjung Harap dan membantu dalam pelaksanaan perayaan kemerdekaan HUT RI Ke-77. Mulai dari kepantian, Mc, Dewan Juri Lomba, Hingga menjadi peserta lomba dalam kegiatan yang berlangsung.

Bapak Dermawan selaku kepala Desa Tanjung Harap juga mengatakan bahwasanya masyarakat desa Tanjung Harap merupakan masyarakat yang Guyup terutama masyarakat Dusun 2 Tanjung Buah. Bapak Aminudin selaku kepala dusun juga turut andil dan terjun langsung dalam kesuksesan acara serta bangga dengan warganya. “Mulai dari anak-anak, Ibu-Ibu, Bapak-bapak, hingga remaja sangat Guyup” Ujarnya.

admin
adminhttp://persmakreatif.com
Hai, ini saya Admin Persma Kreatif. Apakah kamu punya Pertanyaan dan Saran? Biarkan saya tau!, Kirimkan ke Email kami perskreatiftim@gmail.com atau Melalui Intagram @Persmakreatif

Related articles

Recent articles