12.9 C
New York

Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa (LKMM)

Published:

Medan, Persma Kreatif — Bidang Kemahasiswaaan Unimed berhasil menyelenggarakan Kegiatan “Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa (LKMM) di Universitas Negeri Medan Tahun 2022” yang dihadiri Ketua dan Sekretaris seluruh UKM di Unimed melalui Zoom Meeting pada Kamis (20/10).
Pada kesempatan ini, Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd., selaku Wakil Rektor III, memberikan kata sambutan sekaligus membuka kegiatan yang dimulai sejak 08.30 hingga 12.00 WIB.
“Kedudukan organisasi kemahasiswaan intra Perguruan Tinggi merupakan kelengkapan non-struktural pada organisasi tinggi yang bekerja berdasarkan sistem dan aturan yang ditetapkan sendiri. Fungsi organisasi kemahasiswaan adalah sebagai wadah yang dapat menampung dan menyalurkan aspirasi mahasiswa dan perantara komunikasi gagasan antar mahasiswa. Fungsi selanjutnya adalah sebagai tempat pengembangan potensi, jati diri mahasiswa, keterampilan berorganisasi, manajemen dan jiwa kepemimpinan,” jelas Dr. Darwin, S.T., M.Pd.
Dr. Darwin, S.T., M.Pd., juga memberikan poin-poin yang harus perhatikan saat berbicara dengan orang lain. “Berbicara dengan kecepatan yang wajar, tidak terburu-buru, atau bahkan terlalu perlahan. Gunakanlah tempo yang bervariasi atau dinamis. Tempo lambat hanya ketika menyebut nama atau istilah. Penggunaan intonasi yang sesuai dan volume suara yang wajar. Pemilihan kosa kata juga harus sesuai dengan tingkat pemahaman lawan bicara atau bawahan, sehingga tidak terkesan sok ilmiah sementara lawan bicara tidak paham apa yang dibicarakan,” imbuhnya.
Acara dihadiri oleh 50 peserta, yang termasuk didalamnya staff biro, perwakilan SEMA, SEMAF, BPMF, dan UKM-UKM di Universitas Negeri Medan.

admin
adminhttp://persmakreatif.com
Hai, ini saya Admin Persma Kreatif. Apakah kamu punya Pertanyaan dan Saran? Biarkan saya tau!, Kirimkan ke Email kami perskreatiftim@gmail.com atau Melalui Intagram @Persmakreatif

Related articles

Recent articles