10.9 C
New York

Kupas Tuntas Foto Human Interest Bersama Ferdy Siregar

Published:

Medan, Persma Kreatif- MySumatra x Indihome mengadakan webinar dengan tema Kupas Tuntas Foto Human Interest yang mengundang Ferdy Siregar selaku Pewarta Foto yang ahli di bidang foto Human Interest Kegiatan webinar ini diadakan pada Selasa (25/10) melalui zoom meeting mulai pukul 15.00 WIB.


Pada webinar ini dijelaskan bahwa Human Interest Photography adalah, seni memotret dengan subjek utama atau Poin Of Interest (POI) yang menggambar kehidupan sosial budaya, perilaku, dan sebagainya sebagai makhluk sosial. Human Interest Photography, merupakan produk fotografi jurnalistik, karena dipublikasi untuk kepentingan jurnalistik dan berdasarkan fakta, seperti foto-foto yang sifatnya mengetuk hati orang banyak untuk bersimpati, contohnya seperti foto kejadian bencana gempa, yang menarik orang untuk berempati terhadap kejadian yang terjadi.


Dalam Human Interest Photography dibagi menjadi 3, yaitu human dimana manusia sebagai subjeknya, Interest atau keetertarikan dan photography melukis dengan cahaya. Ada beberapa hal juga perlu diperhatikan dalam memotret Human Interest Photography seperti momentum, karakter subjek, pencahayaan, komposisi, DOF yang tepat, dan konsep yang akan disampaikan.


Selain pemaparan materi, kegiatan ini juga diselingi dengan sesi tanya jawab seputar Human Internet Photography dan sesi giveaway dan doorprize yang membuat para pesertanya juga semakin semangat mengikuti webinar ini.


Spesial hari sumpah pemuda, mereka juga mengadakan photo challenge dengan tema ā€œPemuda Pembawa Perubahanā€. Lomba ini diadakan sampai akhir bulan ini dan terbuka untuk umum dengan total hadiah hingga jutaan rupiah.

kru : Kenny

admin
adminhttp://persmakreatif.com
Hai, ini saya Admin Persma Kreatif. Apakah kamu punya Pertanyaan dan Saran? Biarkan saya tau!, Kirimkan ke Email kami perskreatiftim@gmail.com atau Melalui Intagram @Persmakreatif

Related articles

Recent articles