asd
32.3 C
New York

Keseruan Ramadan Fest 2022 UKMI Ar – Rahman Unimed

Published:

Medan, Persma Kreatif — Unit Kegiatan Mahasiswa Islam (UKMI) Ar-Rahman Unimed mengadakan acara berbagi takjil dan buka bersama dalam kegiatan Ramadan Fest 2022. Kegiatan ini dipandu oleh Zulfikar Wahyudi dan diadakan secara luring di Masjid Baiturrahman Universitas Negeri Medan, Sabtu (23/04).
Ramadan Fest merupakan acara kegiatan yang dilaksanakan pada bulan Ramadan dengan mengambil tema “Be the Best Youth Islamic Generation in Ramadhan.” Kegiatan tersebut diikuti oleh anggota UKMI Ar-Rahman Universitas Negeri Medan.
Dalam acara tersebut, sebanyak 100 takjil dibagikan di wilayah sekitar kampus Universitas Negeri Medan hingga Jalan Aksara. Pembagian takjil juga diberikan dengan berkeliling di sekitar Jalan Aksara dan membagikannya kepada pengguna jalan, pengendara ojek online dan masyarakat sekitar.
Kegiatan dilanjutkan dengan kultum singkat yang dibawakan oleh Zulfikar wahyudi sebagai pemateri yang dilanjutkan dengan kegiatan berbuka bersama. Selain itu, kegiatan Ramadan Fest juga menghadirkan kegiatan perlombaan yang dimulai pada tanggal 20-29 April 2022. Perlombaan yang diadakan berupa lomba desain poster, membaca puisi, membuat video kreatif, poadcast, dan membuat esai. Pengumuman pemenang akan dilaksanakan pada acara puncak pada tanggal 30 april 2022.

Sebelumnya terdapat pula kegiatan Ngabuburit 1 yang dilaksanakan pada (22/4/22) melalui zoom meeting dengan tema “ Perkaya Ilmu , Perbanyak Ibadah di Dalam Keberkahan Ramadahan “ dengan Ilham Ruser sebagai pemateri dan Agung Satrio Putra sebagai MC. Dan akandilanjutkanngabuburit 2 yang akan dilaksanakan pada (28/4/22) Dan acara puncak yang akan dilaksanakan paa tanggal (30/4/22). Tahun lalu, Ukmi Ar-rahman Unimed juga mengadakan kegaiatan ramadhan fest dengan tema “Creative, Marvelous, and helpful in Ramadahan “ Pada (8/5/2021).
Kegiatan ini di harapkan dapat mempererat tali persaudaraan dan meningkatkan ketaqwaan antar sesama serta mencari keberkahandengan berbagi di bulan ramadhan dan memperbanyak menjalankan kegiatan yang bermanfaat.

Kru: Admin

admin
adminhttp://persmakreatif.com
Hai, ini saya Admin Persma Kreatif. Apakah kamu punya Pertanyaan dan Saran? Biarkan saya tau!, Kirimkan ke Email kami perskreatiftim@gmail.com atau Melalui Intagram @Persmakreatif

Related articles

Recent articles