24.1 C
New York

Erupsi Gunung Sinabung: KAMMI Unimed Galang Dana

Published:

Selasa lalu, 02/03/2021, Sumatera Utara mendapat kabar duka sebab Gunung Sinabung kembali erupsi pukul 06.00 WIB. Ketinggian awan panas mencapai kurang lebih 4.5000 meter ke arah Timur Tenggara. Menyikapi hal tersebut, KAMMI se kawasan Unimed menginisiasi penggalangan dana yang diadakan pada Jumat, 5 Maret 2021. Berlokasi di Jl. Aksara, aksi ini dimulai dari pukul 16.00 sampai 18.00 WIB.

“Alasan mengapa kami memilih menjalankan penggalangan di Jl. Aksara sebab seperti yang kita ketahui bersama, lokasi aksara ini merupakan lokasi yang strategis. Juga merupakan pusat dimana ada Irian, kampus, jadi saya rasa adalah posisi yang strategis untuk masyarakat berlalu lalang dan bagi kami yang akan menjalankan aksi galang dana. Masyarakat-masyarakatnya juga ramah. Kondisi-kondisi itu sangat mendukung pastinya.” Ucap Khoirul Fahmi, selaku koordinator aksi penggalangan dana.

“Kami akan menjalankan aksi galang dana selama dua hari. Hari Jumat dan Sabtu, nanti setelah ini kami akan melakukan konsolidasi lagi dan besok kita akan berpencar. Mungkin ada opsi melakukannya di Lapangan Merdeka dan ada juga yang di sini.” Tambah punggawa KAMMI tersebut.

Penggalangan dana tersebut juga dilakukan via transfer seperti melalui nomor rekening, Ovo, dan Dana. “Ibaratnya, kami harus jemput bola”. Tambahnya. Penggalangan dana ini merupakan aksi penggalangan dana dari berbagai aliansi yang ada di Unimed. Seperti Sema dan BPM Fakultas Bahasa dan Seni, KAMMI Khatulistiwa dan KAMMI Garuda, HMJ Seni rupa, dan lainnya.

“Mungkin hasil penggalangan kami berikan ke PKPU. Tapi, nanti akan kami sepakati kembali. Karena kemungkinan teman-teman aliansi ini bisa berkesempatan memberikannya secara langsung. Atau mungkin kita akan transfer ke lembaga yang menaungi dana.”

“Semoga dengan adanya pengalangan dana ini masyarakat-masyarakat di Gunung Sinabung akan terbantu baik itu segi moral dan materil dari kawan-kawan mahasiswa. Tetap semangat melakukan aliansi yang bergerak mengusung nilai kemanusiaan. Ayo, sekarang kita bergerak bersama di masa pandemi.” Tutupnya.

Calon kru : vito

admin
adminhttp://persmakreatif.com
Hai, ini saya Admin Persma Kreatif. Apakah kamu punya Pertanyaan dan Saran? Biarkan saya tau!, Kirimkan ke Email kami perskreatiftim@gmail.com atau Melalui Intagram @Persmakreatif

Related articles

Recent articles