26.2 C
New York

Keputrian UKMI Ar-Rahman Agendakan gelar kajian wanita setiap Minggu di Unimed

Published:

Medan, Persma Kreatif- Kegiatan ini terbuka secara umum untuk mahasiswi Unimed maupun masyarakat umum di luar Unimed. Kegiatan pertama telah terlaksana di FBS dengan tema “Muslimah dan Hijab”. Dengan pemateri yaitu Adinda Rahmi Rahmadani, mahasiswi Pendidikan PKN 2019 yang merupakan Koordinator Departemen Keputrian UKMI Ar-Rahman Unimed 2022 serta Staff Komisi C FSLDK Sumut 2023.

Dalam penyampaiannya beliau menyinggung mengenai kondisi wanita yang mulai lupa dengan kemuliaannya. Banyak kasus mengenai kehamilan di luar nikah, kekerasan seksual, bahkan free sex yang menjadi hal lumrah di kalangan wanita. Padahal Islam sangat memuliakan wanita. bahkan nama seorang wanita terukir indah dalam Alquran, Maryam binti Imran dengan keindahan akhlak dan pribadinya. Islam mengajarkan wanita untuk mencintai dirinya, memuliakan dirinya, menghormati dirinya. Dengan hijab, kemuliaan wanita semakin terjaga, dengan hijab kehormatan wanita semakin kuat, dan dengan hijab tidak sedikit pun menjadi penghalang bagi kehidupannya. Sejatinya hijab menjadi pelindung bagi wanita untuk menjaga marwahnya. Hijab bagi muslimah
mencakup semua yang harus menutupi aurat, lekuk tubuh dan perhiasan wanita dari
ujung rambut sampai kaki. Begitulah cara Islam menjaga permatanya. Cantik, terjaga, dan terhormat.

Syafitri Humairoh selaku Koordinator Departemen Keputrian UKMI Universitas menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan ini diharapkan para wanita khususnya di sekitaran Unimed dapat memperoleh pengetahuan mengenai kemuslimahan terlepas dari kegiatan mereka sebagai seorang mahasiswa. Karena pembahasan yang diberikan bukan hanya terpaku pada ilmu agama saja namun juga hal-hal yang berkaitan dengan muslimah sehari-hari.

Kru : Nurul

Related articles

Recent articles