asd
28.7 C
New York

Kemeriahan Kulturfest 2022

Published:

Medan, Persma Kreatif – Selasa, (29/11) Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Jerman 2020 menyelenggarakan kegiatan Kulturfest di Pelataran Parkiran Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Medan. Kulturfest sendiri merupakan festival untuk memperkenalkan budaya lokal dengan perpaudan budaya Jerman. Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari yaitu pada tanggal (29-30/11) mulai pukul 08.00-17.00 WIB.

Sebelumnya kegiatan ini diadakan pada bulan oktober tiap tahunnya dengan nama “Oktoberfest”, namun karena beberapa hal akhirnya tahun ini kembali diadakan setelah 2 tahun visum akibat pandemic covid-19 pada bulan November menjadi “Kulturfest”
“Karena budaya itu penting sama kaya pendidikan dan dari pendidikan itu kita bisa menunjukkan budaya kita sendiri, karena itu kami mengusung tema Bildung Beschreibt Kultur atau pendidikan mencerminkan kebudayaan” Ungkap Aurel goklas c.s Sibuea selaku ketua panitia

Dalam kegiatan ini ada perlombaan seperti lomba pidato, rangking 1, debat, tarian budaya, fashion budaya, lomba, lomba dongeng, popsong, tes kemampuan bahasa Jerman, dan lainnya, stan-stan makanan juga turut meramaikan seisi pelataran.

Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan para cosplayer yang menggunakan kostum tentang tokoh-tokoh dongeng dari Jerman yang sekaligus menjadi Icon Kulturfest tahun ini.

Kenny Clarisa

Related articles

Recent articles