asd
27.9 C
New York

Kebijakan Rektor Unimed Untuk Mahasiswa Tingkat Akhir : Seminar Proposal Penelitian dan Ujian Mempertahankan Penelitian Melalui Daring (Online)

Published:

Akibat wabah pandemi global Covid -19, Pemerintah mengeluarkan kebijakan agar masyarakat memberlakukan Social distancing dan segala kegiatan harus dikerjakan di rumah. Hal ini dikenal dengan istilah work from home.

Universitas Negeri Medan (Unimed) melalui Surat Edaran Rektor yang dikeluarkan telah memutuskan untuk memberhentikan aktivitas kampus namun memberlakukan kuliah daring sampai tanggal 17 April 2020 mendatang.

Hal ini tentu saja menimbulkan keresahan bagi Mahasiswa tingkat akhi. Mereka mengeluhkan tentang tugas akhir (skripsi) mereka. Para Mahasiswa ini mempertanyakan bagaimana tentang Seminar proposal? Penelitian? Bimbingan? serta Sidang? terkait syarat kelulusan mereka.

Melalui Surat Edaran Wakil Rektor Unimed No. 189/UN33.I/LL/2020, kegelisahan ini terjawab. Mahasiswa tingkat akhir tetap dapat melaksanakan Seminar proposal, bimbingan skripsi serta sidang melalui daring jika sudah dinyatakan memenuhi syarat. Mengenai pelaksanaanya, Mahasiswa diminta untuk berkoordinasi kepada Kepala Prodi atau Ketua Jurusan masing masing. Karena setiap Fakultas memiliki kebijakannya masing masing.

Mahasiswa tingkat akhir juga memberikan tanggapan atas kebijakan ini. “Kalau menurut aku sih, patut di apresiasi usaha kampus untuk tetap menjalankan tugas mereka di tengah covid-19. Pasti sesuatu yang daring itu juga gak mudah prosesnya. Jadi selain kita di untungkan, pihak kampus juga udah ngejalanin tugas mereka. Ya semoga aja semua nya berjalan lancar, dan kawan kawan yang nanti sempro daring juga persiapannya lebih matang. Terutama persiapan jaringannya” Ucap Khairunnisa, Mahasiswa Sastra Indonesua st. 16 saat diwawancarai melalui pesan Whatssapp.

Kita berdoa semoga pandemi global ini segera berakhir dan segala halnya berjalan normal.

Related articles

Recent articles