23.5 C
New York

Kebaktian I UKMKP FBS

Published:

Jumat (19/03), Unit Kegiatan Mahasiswa Kristen Protestan (UKMKP) Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Medan adakan Kebaktian I. Kebaktian tersebut diselenggarakan secara daring melalui aplikasi Zoom meeting dan diikuti oleh 85 mahasiswa Kristen Fakultas Bahasa dan Seni.

Kebaktian yang diselenggarakan untuk meningkatkan keimanan terhadap Tuhan ini dipimpin oleh Trinita Nababan sebagai MC. Acara ini dimulai pada pukul 11.45 WIB dan berakhir pukul 13.00 WIB.

Acara yang diwadahi oleh UKMKP Unit Pelayanan FBS tersebut mengusung tema “God Is In Control”. Tema ini diangkat atas substansi semakin meningkatnya penggunaan gadget dan media daring bagi mahasiswa, yang tak jarang justru mengendalikan kehidupan kita.

“Memang gadget penting dan dapat memudahkan kehidupan kita. Memberi akses, serta kemudahan lain. Akan tetapi, coba pastikan apakah hal-hal yang kita lakukan sudah sesuai dengan prinsip kebenaran Firman Tuhan, yakni BOLEH, BERGUNA, dan MEMBANGUN (1 Korintus 10:23). Mari pastikan apakah kita menggunakan gadget untuk hal-hal yang boleh dan benar sesuai Firman Tuhan, serta berguna dan dapat membangun hidup kita semakin memuliakan Tuhan,” ucap Bang Juppa Haloho sebagai pembicara. Melalui kebaktian ini, diharapkan mahasiswa dikendalikan oleh Allah, bukan gadget atau hal duniawi lainnya.

Ibadah berjalan lancar dan diakhiri dengan melakukan tangkapan layar bersama seluruh mahasiswa yang bergabung di Zoom meeting.

Related articles

Recent articles