12.9 C
New York

HUT Teater LKK Unimed : Ajak Kawula Muda Mengamuk

Published:

Jumat (13/12/2020) finalisasi lomba Amuk Teater Sumatera Utara ke-19 sekaligus pemeriahan ulang tahun Teater LKK UNIMED ke-32 di Taman Budaya Sumatera Utara diselenggarakan dengan mengusung tema “SELADA (Seni Selalu Ada)”. Terdapat lima cabang lomba yang tersedia antara lain baca puisi SD-SMP dan  SMA-Mahasiswa, monolog, cipta puisi, cipta cerpen serta baca naskah lakon. Tepat hari ini, acara dihadiri oleh Dr. Anda Dilinar, M.Pd selaku pembina, alumni, dewan juri, serta sejumlah peserta lomba yang masuk ke dalam babak final.

“Amuk artinya kerusuhan yang disebabkan oleh banyak orang, jadi LKK ini mau mengajak orang-orang, kawula muda di Sumatera Utara untuk mengamuk seni atau menyemarakkan seni dan ini ke tahun 19. Persiapan acara ini akhir Oktober dengan mulai merancang  dan 5 November sudah naikkan flayer perlombaan”, kata Au Cintia selaku ketua panitia.

Semifinal semua perlombaan terdapat 6 finalis, kecuali baca puisi sebanyak 10 finalis. Yang menjadi juara akan mendapat piala, uang pembinaan, sertifikat, serta kategori dari teater nanti akan mendapatkan piala dari Rektor.

Yang menjadi pembeda Amuk Teater dari tahun-tahun sebelumnya dengan tahun ini adalah untuk tahun ini orang-rang yang datang bukan hanya sebagai peserta lomba saja tetapi sebagai tamu undangan dalam rangka perayaan Ulang Tahun LKK Ke-32

“Harapan saya karena Amuk ini sudah terselenggara dengan lancar semoga untuk peserta yang sudah mengirimkan karya-karya terbaiknya tetap semangat, yang tidak menang jangan patah semangat, dan yang menang jangan langsung berbangga diri, ayo kita galih lagi bakat-bakat kita supaya semakin wah lagi untuk memajukan seni terutama seni lokal, supaya tidak terlalu redup dan kembali terang.” Tutup Nurfadila selaku panitia.

Related articles

Recent articles