16.8 C
New York

HMJ Bersama Aliansi Mahasiswa PPKn Salurkan Donasi kepada Korban Banjir Desa Pekan

Published:

Medan, Persma Kreatif — Himpunan Mahasiswa Jurusan PPKn Unimed melakukan kegiatan penyaluran donasi, Selasa (27/12). Donasi tersebut berupa sembako yang diberikan kepada korban banjir di Desa Pekan, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai. Kegiatan kali ini berkolaborasi dengan IMAM PPKn dan Himakris PPKn sebagai bentuk respon terhadap bencana banjir yang terjadi di wilayah Serdang Bedagai. 

Kegiatan ini sebelumnya kegiatan diawali dari open donasi selama 8 hari, yakni tanggal 18 sampai 25 Desember 2022.  Selama 4 hari dilakukan aksi galang dana turun ke jalan, yakni tanggal 9 sampai 22 Desember 2022. Tujuan darikegiatan ini yaitu sebagai bentuk implementasi dari Progja Bidang KSPM,  khusus kepada masyarakat yang terkena bencana alam seperti banjir, gempa bumi, gunung meletus, dan lain sebagainya. Yang mana, sebagai mahasiswa harus ikut serta campur tangan untuk melihat dan berpartisipasi membantu masyarakat yang membutuhkan.

Pada kegiatan kali ini, para relawan berhasil mengumpulkan donasi sebanyak Rp3.616.000. Dana tersebut sudah diserahkan langsung kepada ketua Komunitas Bedagai Mengaji, yaitu Khoirul Pahotan Sitorus langsung di rumah pengurus, Dusun 14 sebagai tempat posko bantuan.  Donasi yang diberikan berupa sembako atau bahan pangan terdiri dari beras, telur, minyak makan, Supermie, dan gula sebanyak 20 paket.

Kegiatan ini diharapkan memberikan dampak yang baik serta bermanfaat untuk masyarakat maupun mahasiswa PPKn. Kegiatan-kegiatan ke depannya juga semoga lebih baik, tetap semangat, solid, dan jalin komunikasi.

Kru: Nurul Ramadan

Related articles

Recent articles