25.1 C
New York

HIPMI PT UNIMED X KBS: Berbagi Sembako bersama Anak-anak Panti Asuhan

Published:

Medan, Persma Kreatif –Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi Universitas Negeri Medan bersama Kita Berbagi Sedekah (KBS) adakan acara buka bersama dan berbagi sembako di Panti Asuhan Putera Muhammadiyah yang berlokasi di Jl. Amaliun Gg. Umanat, pada Kamis (13/04).

Sebelum pelaksanaan acara, HIPMI PT UNIMED X KBS telah membuka dan mengumpulkan donasi berupa pakaian, sembako, alat tulis, maupun uang dari para donatur dan masyarakat umum.
Acara ini dihadiri oleh Pelaksana Tugas (PLT) Ketua Umum HIPMI PT SUMUT Ryalsyah Putra, Pengurus HIPMI PT SUMUT Kiki Rumonda Hasibuan, Badan Otonom (Banom) di beberapa kampus (HIPMI PT UINSU, HIPMI PT PWBI, HIPMI PT UISU), para Pengurus HIPMI PT UNIMED (Ketua Umum Hasbi Agus Ananda, Sekretaris Umum Fikri Akbar Trianto, Bendahara Umum Wahyu Ade Putra, Ketua Bidang OKK Akhyar Al Fahri, Ketua Bidang Sosial dan Hubungan Masyarakat Dini Lestari), serta para anggota HIPMI PT UNIMED.

Mengenakan dresscode putih krim sebagai bentuk keselarasan, acara ini diselenggarakan dengan baik dan lancar. Antuasiasme anak-anak ikut terasa, membaur dalam euforia serangkaian kegiatan yang telah disusun panitia, seperti bercerita santai, kultum singkat, bermain game dan kuis, berbagi snack, hingga makan bersama. Beberapa kali pertanyaan seputar agama Islam dilontarkan oleh Master of Ceremony (MC) Dewi Susilawati dan salah seorang anggota KBS Ulfa dengan beragam hadiah menarik yang semakin menambah semangat anak-anak untuk berlomba menjawab.

Ketua Umum HIPMI PT UNIMED menyampaikan, “Bulan Ramadan adalah bulan yang penuh berkah. Sudah seharusnya kita berlomba untuk meraih keberkahan dengan berbagi dan memberikan kesan hangatnya sebuah persaudaraan dan kekeluargaan di kala sedih maupun senang. Saya juga menyampaikan terima kasih kepada para donatur yang telah memberikan sebagian rezekinya untuk anak-anak panti asuhan. Tidak luput pula rasa syukur dan bahagianya saya kepada teman-teman HIPMI PT UNIMED dan KBS karena telah mempersiapkan acara ini dengan sangat baik. Semoga acara yang kita selenggarakan ini bermanfaat dan menjadi amal jariyah untuk kita semua,”.

Acara ini ditutup dengan foto bersama dan penyerahan sembako secara resmi oleh Ketua Umum HIPMI PT UNIMED Hasbi Agus Ananda kepada pihak pengurus Panti Asuhan Putera Muhammadiyah.

Kru: Dewi Susilawati

Related articles

Recent articles