asd
32.3 C
New York

Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Teknik Elektro Universitas Negeri Medan Adakan Festival Kreatifitas Teknologi Elektro (Faktor 2.0)

Published:

Medan, Persma Kreatif- HMJ Pendidikan Teknik Elektro resmi adakan Festival Kreatifitas Teknologi Elektro (Faktor 2.0) pada Rabu, 29 Agustus 2023. Acara ini diadakan selama dua hari hingga 30 Agustus 2023. Kegiatan Faktor 2.0 merupakan acara rutin setahun sekali yang diadakan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Teknik Elektro sejak Tahun 2022 yang memiliki tujuan utama menumbuhkan kebersamaan antar mahasiswa di Jurusan Teknik Elektro dan ingin membuat nama baik Elektro semakin bagus di mata masyarakat kampus. Tahun ini mengangkat tema “Mengembangkan Generasi Unggul 4.0 dengan Perkembangan IPTEK” dengan alasan agar seluruh mahasiswa teknik elektro mampu mengembangkan bidang keilmuannya untuk mengabdi di masa sekarang.

Acara pembukaan dimulai dengan pembukaan oleh MC, Menyanyikan Indonesia raya, dan Hymne Teknik, Pembacaan Doa, dan beberapa kata sambutan ketua panitia, ketua HMJ (Wahyu Simangunsong), Ketua Forum Komunitas Himpunan (Fredericus S R Purba), Ketua Jurusan Teknik Elektro ( Dr. Adi Sutopo, M.Pd. M. T. , Wakil Dekan I (Zulkifli Matondang M.Si.), dan Ketua Prodi ( Drs. Dadang Mulyana M.Pd). Kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan perlombaan. Beberapa yang dilombakan dalam festival ini ialah KOMTEL (Kompetisi Teknologi Elektro), Pertunjukan Final E-Sport, Lomba Karta Tulis Ilmiah (LKTI). Juga adanya pameran FKHMEI, pertunjukan tarian, dan hiburan band.

Produk hasil karya kreatifitas teknologi mahasiswa teknik elektro disalurkan melalui pameran dan perlombaan. Wahyu Simangunsong, selaku ketua HMJ Pendidikan Teknik Elektro Berharap agar kegiatan ini dapat membangun dan menaikkan citra teknik elektro kedepannya.

Perlombaan seperti KOMTEL diikuti dengan antusias oleh mahasiswa Teknik Elektro, salah satunya Endro Swandi Nababan, mahasiswa Prodi Teknik Elektro 2021 yang merakit mesin pendeteksi warna dan mesin pengisi air minum. Sebagai peserta lomba, Endro merasa senang dapat berpartisipasi dan bekerja sama dengan tim dalam mengembangkan produk hasil rakitan sendiri dan dapat dipamerkan di FAKTOR 2.0.

Forum komunitas Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Teknik Elektro wilayah II ikut andil dalam membuat pameran karya-karya teknologi yang telah dibuat oleh berbagai gabungan mahasiswa teknik elektro antar Universitas, seperti Universitas Sumatera Utara, Universitas Panca Budi, Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, Universitas Darma Agung, dan lainnya. Kegiatan ini dinilai positif karena membuat tali silaturahmi antar mahasiswa dan kampus terjalin dengan baik.
“Untuk sebuah acara besar yang bernilai positif diperlukan adanya persiapan dan kesediaan orang-orang yang hebat dari segi waktu, pikiran, dan materi”, ucap Fredericus Purba, Ketua Forum Komunitas.

Ketua Panitia, Agil Abdillah Fauzi berharap kedepannya Festival Kreatifitas Teknologi Elektro ini dapat lebih berkembang menjadi acara yang lebih bagus dan lebih besar lagi, serta dapat menutupi kekurangan-kekurangan acara sebelumnya.

Kru: Salamah dan Nindya

admin
adminhttp://persmakreatif.com
Hai, ini saya Admin Persma Kreatif. Apakah kamu punya Pertanyaan dan Saran? Biarkan saya tau!, Kirimkan ke Email kami perskreatiftim@gmail.com atau Melalui Intagram @Persmakreatif

Related articles

Recent articles