32.1 C
New York

Harapan Baru dari Pelatikan Pengurus Baru BPMF dan SEMAF FMIPA, ‘Semoga FMIPA Dapat Menjadi Laboratorium Peradaban’

Published:

Medan, Persma Kreatif — Senat Mahasiswa dan Badan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam periode 2022-2023 resmi dilantik melalui platform Zoom Meeting, Jumat (4/3). Prof. Dr. Fauziyah Harahap, M.Si selaku Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Medan melantik 15 pengurus baru Senat Mahasiswa FMIPA UNIMED dan 15 pengurus baru Badan Perwakilan Mahasiswa FMIPA UNIMED.

Acara pelantikan tersebut dibuka langsung oleh Moderator Nabila Thafriza kemudian Pembacaan doa yang dibawakan oleh Muhammad Rafly lalu dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya kemudian masuklah pada pembacaan SK kepengurusan SEMAF dan BPMF, ikrar atau sumpah jabatan dan ditambahi dengan kata sambutan dari ketua BPMF terpilih, ketua SEMAF terpilih dan Dekan FMIPA Unimed, lalu ditutup dengan foto bersama.

Pelantikan ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Prof. Dr. Fauziyah Harahap, M.Si., dan jajaran Wakil Dekan I, II, dan III serta Kajur FMIPA Unimed, kemudian juga demisioner Ketua Umum SEMA FMIPA Unimed periode 2021-2022 dan 30 pengurus SEMA dan BPM FMIPA Unimed periode 2022-2023.

Prof. Dr. Fauziyah Harahap, M.Si selaku Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Medan secara resmi melantik dan menetapkan Zulqadri sebagai Ketua Umum Senat Mahasiswa FMIPA UNIMED, Fazri Imran sebagai Wakil Ketua Umum, Bagus Kurniawan sebagai Sekretaris Umum, dan Syahir Sasri Habibi sebagai Bendahara Umum.

Prof. Dr. Fauziyah Harahap, M.Si juga melantik dan menetapkan Amar Lohot Tanjung sebagai Ketua Umum Badan Perwakilan Mahasiswa FMIPA UNIMED, Iqbal Mustafa sebagai Wakil Ketua Umum, Nurhidayah Siregar sebagai Sekretaris Umum, dan Alfina Syahrini Ginting sebagai Bendahara Umum.

Dalam kata sambutanya Ibu Prof. Dr. Fauziyah Harahap, M.Si. mengucapkan selamat kepada para pengurus yang baru dilantik, “Ibu berharap susunan kepengurusan periode 2022-2023 ini dapat membantu meringankan pekerjaan fakultas dan menambah prestasi-prestasi fmipa di tingkat nasional maupun tingkat internasional.” Dalam kata sambutan Ketua SEMAF terpilih, Zulqadri mengucapkan, “Selamat untuk rekan-rekan pengurus baru SEMAF dan BPMF yang telah dilantik. Semoga pengurus baru ini dapat berkolaborasi dengan Himpunan-Himpunan, UKM-UKM serta menjadi perwakilan tangan dan mulut mahasiswa FMIPA.”

Zulqadri juga menyampaikan harapannya, semoga FMIPA dapat menjadi laboratorium peradaban, “Karena dari FMIPA kita bisa melihat mancanegara, dari FMIPA kita bisa melihat dunia, dan dari FMIPA kita bisa menyelesaikan permasalahan-permasalahan masyarakat diluar sana.”

“Sejarah mencatat Abang-Kakak kita dari FMIPA mereka melahirkan banyak karya, dari FMIPA mereka belajar dan membuat makna di masyarakat, bahkan dari sini mereka pernah menumbangkan sebuah rezim saat tahun 1998. Jadi benar kawan-kawan, FMIPA harusnya menjadi Laboraturium Peradaban.

Bukan hanya menjadi babu akreditasi semata, yang melaksanakan kegiatan secara normatif saja tanpa ada maknanya. Maka hari ini semuanya izinkan saya mengenalkan para asisten laboraturium peradaban itu, saya memberi nama mereka Kabinet Bermakna. Yang nantinya kita harap dari sini akan terwujudnya FMIPA sebagai Laboraturium Peradaban, FMIPA yang tidak lagi normatif-normatif saja, FMIPA yang fasilitasnya bisa dipakai semua mahasiswa, FMIPA yang mengapresiasi semua prestasi tanpa banyak basa-basi,” ujar Zulqadri pada akhir sambutannya.

Ketua Umum BPMF terpilih 2022, Amar Lohot Tanjung juga menyampaikan selamat bekerja kepada rekan-rekan pengurus baru SEMAF dan BPMF 2022. Kepengurusan 2022 di beri nama Kabinet Bermakna, nama adalah doa, sesuai dengan namanya amar berharap kepengurusan tahun ini akan memberikan makna, dampak dan bergerak sebagaimana fungsinya.

“Mari bersama-sama berjuang, sebab kita adalah mitra fakultas untuk memajukan FMIPA,” ujar Amar.

Kru : Mutiara Flower

Related articles

Recent articles