asd
28.7 C
New York

Gerakan Sumut Mengajar Mengadakan Wisuda Pengajar Muda Batch 12 dan Hari Jadi Ke–7

Published:

Medan, Persmakreatif – Gerakan Sumut Mengajar melaksanakan Wisuda Pengajar Muda untuk batch 2 serta merayakan hari lahirnya yang ke 7 di Aula Utama UINSU (Minggu, 30/10/2022).

Kegiatan ini bertujuan guna mempersatukan tekad, cita-cita dengan memprioritaskan tujuan gerakan Sumut Mengajar (Membantu pemerintah, guru, dan mewujudkan cita-cita kemerdekaan yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa).

Kegiatan ini mengusung tema “Sekolah Tak Gentar, memastikan anak tetap sekolah”. Alasannya agar semua anak-anak di desa tempat mengabdi dapat melanjutkan sekolah minimal Strata 1 karena semua relawan didorong untuk melanjutkan pendidikan sampai Strata 2.

Pembina dan founder Sumut Mengajar yakni Dr. H. Almihan, S.H., M.H, Dr. Khairul Mufi Rambe, S.Hi., M.Hi, Faiz Isfahani, S.Hi., M.H, Fauzan Arrasyid, S.Hi., M.A, Faizur Rahman, S.H.M.H, dan Fauza Qadriah, S.H.,M.H turut menghadiri acara tersebut. Plt. Kepala Disperpusipda Sumatera Utara, Dwi Endah Purwanti S.S., M.Si juga berhadir dan dimeriahkan oleh tamu serta pemateri dalam acara tersebut.

Rangkaian acara proses wisuda relawan muda serta peringatan hari lahir yang ke 7 tahun menampilkan kegiatan minat bakat seperti tari menari, puisi, menyanyi, dan lain sebagainnya. Kontribusi nyata seluruh mahasiswa telah tertuang untuk terjun membantu bahu-membahu menyelesaikan permasalahan yang ada di daerah pedalaman khususnya mengenai pendidikan.

Kru: Miza

Related articles

Recent articles