33 C
New York

Sharing Session Beasiswa di Amerika : Unimed Harapkan Mahasiswa & Dosen Termotivasi untuk Lanjutkan Pendidikan

Published:

Medan,Persma Kreatif–Pembukaan beasiswa S2, S3 di Amerika sudah mau dibuka, membuat Universitas Negeri Medan tergerak untuk melaksanakan acara sharing session “Study in the U.S and Scholarship”, dengan harapan agar nantinya para hadirin dapat termotivasi dan memahami tahap-tahapan dalam study in the U.S dan bagaimana proses apply scholarship di Amerika.

Kegiatan sharing session dilaksanakan pada Jum’at, 10 Februari 2023 di Universitas Negeri Medan tepatnya pada Ruang Sidang A Biro Rektor Unimed, dengan membawa pembicara dari Education USA Adiviser Aceh, yakni Lilis Su’adah. Acara dikhususkan untuk para dosen dan mahasiswa yang telah dipilih oleh masing-masing fakultas.
Sharing session dimulai dengan pembukaan oleh MC, pembacaan doa yang dipandu oleh MC, dilanjutkan dengan pemberian kata sambutan dan acara dibuka secara resmi oleh WR 4 Unimed, yakni Prof. Drs. Manihar Situmorang, M.Sc, Ph.D.
Dalam kata sambutannya, Prof. Drs. Manihar Situmorang, M.Sc, Ph.D berpesan kepada seluruh para peserta baik kepada para dosen, dan mahasiswa, agar tetap semangat dan teruslah memotivasi diri agar dapat melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi, bahkan ke luar negeri, salah satunya ke negara United States America.
Setelah acara dibuka, selanjutnya moderator mengambil alih acara dan membacakan biodata singkat dari pemateri, serta memandu acara dari awal hingga akhir.

Pemaparan materi oleh pemateri sangatlah menarik dan para peserta antusias ketika menyimak materi yang dibawakan. Adapun materi yang dibawakan pada hari ini, mulai dari syarat-syarat yang diperlukan, kampus-kampus yang ada di Amerika, hingga tips dan trik dalam mengikuti seleksi beasiswa dan pembelajaran di Amerika.
Lilis Su’adah berpesan “ Pelajari dan tentukan pilihan yang tepat, walaupun budaya serta kebiasaan kita berbeda dengan negara Amerika, tetapi jikalau kita bisa beradaptasi serta tetap menyakinkan diri dan bertekad, maka niscaya kita akan sukses melaksanakan studi di Amerika”. Tak hanya itu saja, Lilis Su’adah berharap agar mahasiswa/i yang ada di Sumatera terlebih mahasiswa/i Unimed dapat mencoba kesempatan yang sangat luar biasa ini. “ Jikalau engkau gagal, teruslah mencoba, sampai suatu saat dirimu akan mencapai titik kesuksesan yang kamu inginkan” tutup Lilis Su’adah.

Closing statement merupakan penanda bahwasannya acara sharing session telah berakhir, pemateri, MC, serta moderator mengucapkan terima kasih kepada para hadirin yang telah berhadir serta menyimak acara sharing session yang telah terlaksana.

Kru: Rizky Agasy Sihombing

Related articles

Recent articles