asd
28.7 C
New York

Festival DKOKUK ke-27 Oleh LKK UNIMED

Published:

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Teater LKK UNIMED menggelar Festival DKOKUK ke-27 di Taman Budaya Medan Jl. Perintis Kemerdekaan pada tanggal 25 September 2021.

Dimulai pada pukul 13.30 WIB, LKK Teater mempersembahkan 4 lakonan, antara lain berjudul Kopi Susu, Disaster, Alibi, dan Hari Terakhir. Persembahan dilakonkan oleh 3 orang pada masing-masing judul teater.

Pelaksanaan kegiatan festival ini menjadi salah satu syarat kelulusan bagi calon anggota baru Teater LKK, agar UKM ini mendapatkan anggota baru yang berpotensi dalam pementasan teater.

Lebih lanjut, dengan terlaksananya acara ini, Ketua Umum LKK, Aucintia Manik berharap jika para anggota baru nantinya tidak berhenti berproses dalam mengikuti kegiatan teater selanjutnya. Karena festival ini hanya awal bagi mereka, dan diharapkan nantinya mereka dapat terus berproses hingga pada panggung yang lebih besar.

“Kemudian untuk persiapannya sendiri, festival ini telah dirembuk sejak bulan April 2021 lalu.” Tutur Aucintia.

Reaksi penonton terhadap festival cukup antusias. Dimana tepuk tangan meriah disusul suara riuh ketika satu per satu acara pementasan selesai.
“Perasaan saya senang yaa jujur karena sudah lama tidak nonton teater secara langsung. Kemudian ceritanya juga seru-seru. Tetapi satu hal yang kurang kak, ruangannya terasa panas, gatau karna terlalu ramai penontonnya atau AC nya yang tidak berfungsi.” Kata Annisa Zanjabila Irsan, salah satu penonton saat diwawancarai kru.

Begitu pula dengan seorang penonton wanita bernama Audy, “Saya paling suka teater yang judulnya Disaster sama Kopi Susu. Buat saya seru dan bagus. Cerita yang pertama Kopi Susu, kalo bisa laki-laki tuh cuma satu aja pasangannya jangan banyak-banyak. Cerita yang kedua, menurut saya semiskin-miskinnya kita harus tetap jaga perilaku jangan sampai jatuh ke perilaku yang tidak baik atau melakukan sesuatu yang amoral.” Jelasnyaa dengan rinci.

Related articles

Recent articles