12.9 C
New York

Fakultas Ilmu Pendidikan Gelar Kebaktian GALAU “God Always Listening And Understanding”

Published:

Medan, Persma Kreatif— Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) mengadakan kebaktian dengan bertemakan “GALAU (God Always Listening And Understanding). Kebaktian FIP ini diadakan di Aula FIP pukul 11.45 WIB. Kebaktian tersebut adalah kegiatan kedua kebaktian FIP pada saat pandemi berlangsung, namun dibandingkan dengan ibadah yang pertama jumlah pengunjung yang sangat sedikit. Kebaktian FIP pada hari ini didatangi sekitar 100 orang lebih mahasiswa dan dihadiri Bapak Yosaratodo Wau, M.Pd selaku pembina UKMKP yang menghadiri kebaktian tersebut. Dengan pengkhotbah B’Marihot Situmorang. Latar belakang tema ini dikarenakan banyak mahasiswa kristen yang merasa sendirian. Dengan isi khotbah yang sangat luar biasa, kita diingatkan agar jangan lupa mengucap syukur sekalipun situasinya tidak bisa untuk mengucap syukur.

Seperti yang dialami oleh pengkhotbah sendiri yang memakai tongkat harus menaiki tangga 3 lantai. Walau dalam situasi terpuruk kita harus bisa menjadi berkat bagi orang lain. Biarlah orang lain menemukan bahwa kita lah sahabatnya,yang perlu ia ceritakan,yang menjadi masalah dan kita dapat merahasiakannya lalu memberikan perhatian kepadanya. Pengkhotbah juga mengajak kita agar kita beriman, janganlah untuk takut karena sekali pun Tuhan tidak akan pernah meninggalkan kita.
Jangan sekali sekali kita takut karena itu adalah kesukaan setan karena Tuhan itu setia seperti pada ayat 2 Tesalonika 3:3 “Tetapi Tuhan adalah setia. Ia akan menguatkan hatimu dan memelihara kamu terhadap yang jahat”.Kebaktian ditutup dengan nyanyi dan berdoa dan selesai pada pukul 13.30.

Kru : Angeleva

Related articles

Recent articles