asd
32.3 C
New York

Event F1 Powerboat (F1H2O) World Championship akan Digelar di Danau Toba

Published:

Medan, Persma Kreatif – Rabu (25/01) F1 Powerboat (F1H2O) World Championship menyelenggarakan Lomba Speed Boot Internasional yang dilaksanakan pada tanggal 24-26 Februari 2023 di Danau Toba, Sumatera Utara.

Menteri Pariwisata  dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno telah memastikan kesiapan daerah Kabupaten Toba, Sumatera Utara sebagai tuan rumah event lomba bertaraf Internasional ini. Pergelaran event F1H2O ini pastinya akan menjadi kehormatan dan kesempatan besar bagi Indonesia, khususnya Sumatera Utara, di mana wilayah Danau Toba dipastikan dapat menjadi daya tarik luar biasa bagi destinasi super prioritas. Para pembalap Kejuaraan Dunia Perahu Motor Formula 1 akan berlomba selama 40 menit untuk menjadi yang terbaik. Titik ring satu terletak di Lapangan Pelabuhan Mulia Raja Napitupulu.

“Akan ada 25 ribu pengunjung yang hadir untuk mendapatkan pengalaman yang luar biasa. Tentunya dengan pengunjung yang besar akan menghadirkan pertumbuhan ekonomi dan peningkatan pembangunan di kawasan Danau Toba dan sekitarnya”, kata Sandiaga dengan penuh harap.

Infrastruktur seperti media center, trauma center, area perkantoran F1H2O dan hospitality suite untuk tamu VVIP terlihat sedang dikerjakan. “Kami memastikan semua tempat dan infrastruktur yang sedang kami kerjakan saat ini akan selesai dan rampung minimal seminggu sebelum acara besar ini digelar. Pastinya dengan SDM dan kontraktor yang lumayan banyak akan mempercepat penyelesaiannya”, jelas salah satu pekerja.

Antusiasme dari masyarakat Indonesia bahkan luar negeri sudah terlihat dari hotel dan penginapan yang hampir habis (full booked) di sekitar Balige dan kecamatan sekitarnya pada rentang waktu digelarnya acara F1H2O. “Kepala desa datang ke rumah kami semalam, beliau bertanya apakah rumah kami bersedia menjadi homestay beberapa malam untuk mendukung berlangsungnya acara lomba internasional ini”, imbuh Murlina Manurung, salah satu warga desa Pardinggaran, Kecamatan Laguboti, Toba.

Kru : Pangeran Siagian

Related articles

Recent articles