15.3 C
New York

Diskusi Mitigrasi Kekerasan Terhadap Jurnalis oleh AJI Medan

Published:

Medan, Persma Kreatif- Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Medan menggelar diskusi dalam rangka kegiatan Hari Kebebasan Pers Sedunia (World Press Freedom Day). Dengan tema acara Mitigasi Kekerasan Terhadap Jurnalis, di cafe D Caldera Cafe, Jalan Sisingamangaraja (14/05) yang di ikuti oleh para jurnalis dan pers mahasiswa.

Kekerasan kepada wartawan masih banyak terjadi baik itu secara fisik, atau pun verbal berupa teror dan hujatan oleh karena itu Penting dan perlunya Mitigasi atau upaya yang dilakukan untuk mengurangi risiko dan dampak yang diakibatkan oleh pihak pihak yang dapat membahayakan para jurnalis.

Pada diskusi ini membahas apa yang harus dilakukan ketika jurnalos mengalami kekerasan, bagaimana jalur hukum yang harus di tempuh, apa saja kekerasan yang terjadi di sumatra utara dan bagaimana peran kepolisian dalam menyikapi kekerasan terhadap jurnalis

Sebagai penutup diskusi, diadakan sesi foto bersama dan pemutaran film bertema Jurnalistik yang berhubungan dengan kekerasan terhadap wartawan.

Related articles

Recent articles