13.1 C
New York

Dialog Perempuan Inovasi : Kupas Tuntas Penyebab Perempuan Nggak Percaya Diri

Published:

Medan, Persma Kreatif- Perempuan Inovasi berkolaborasi dengan Perempuan Hari Ini, melaksanakan Dialog Singkat yang berjudul Kupas Tuntas Penyebab Perempuan Nggak Percaya Diri. Acara ini diselenggarakan pada 11/02/2024 via Zoom Meeting.Dialog Keperempuanan ini dibuka dengan menampilkan video narasi mengenai Perempuan Inovasi.

Kemudian disambung dengan acara inti yang disampaikan oleh 2 pembicara yaitu Lusty Ro Manna Malau (Inisiator Perempuan Hari ini) dan Nindy Julia Gurusinga (Divisi Harian Perempuan Hari ini)Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi dari Lusty Ro Manna Malau, beliau merupakan Inisiator dari Perempuan Hari ini. Perempuan Hari Ini, merupakan sebuah komunitas yang memberikan ruang untuk para perempuan sebagai momentum perubahan.

Dalam paparannya beliau menyampaikan, “Salah satu penyebab perempuan tidak percaya diri itu karena kontestasi tubuh dan kecantikan berbentuk arena konsumerisme, kapitalisme, hedonisme, dan budaya patriarki yang menghasilkan konstruksivisme wanita yang semakin kuat di dunia yang terindustrialisasi yang selalu terkait dengan masalah citra negatif tubuh dan diri perempuan”.

Ketika perempuan melihat dirinya tidak sesuai dengan standar kapitalisme, maka perempuan menjadi tidak percaya diri.Selanjutnya dengan penyampaian materi yang disampaikan oleh Nindy Julia Gurusinga yang merupakan Divisi Harian Perempuan Hari ini dan turut hadir sebagai pembicara yang mengutarakan bagaimana dampak ketidakpercayaan diri dapat menggangu kesehatan mental dan emosi yang tidak stabil. Langkah yang harus diambil supaya percaya diri yaitu dengan tidak membandingkan diri dengan yang lain selalu mengafirmasi positif diri sendiri. Dengan stop underestimate yourself dan penting mengetahui kemampuan diri sendiri, kita pasti bisa menghindari ketidakpercayaan diri.

admin
adminhttp://persmakreatif.com
Hai, ini saya Admin Persma Kreatif. Apakah kamu punya Pertanyaan dan Saran? Biarkan saya tau!, Kirimkan ke Email kami perskreatiftim@gmail.com atau Melalui Intagram @Persmakreatif

Related articles

Recent articles