12.9 C
New York

Bencana Awal Tahun : Aliansi HMJ FBS Unimed Ambil Sikap

Published:

Beberapa hari lalu, Indonesia berduka sebab beragam bencana menyerang tanah air di awal tahun. Salah satu yang mencuri atensi adalah bencana banjir di Kalimantan Selatan dan gempa yang terjadi di Sulawesi Barat.

Berangkat dari hal tersebut, aliansi Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Medan mengadakan aksi penggalangan dana bencana alam. Aksi ini digelar guna membantu korban bencana alam banjir yang terjadi di Kalimantan Selatan dan bencana alam gempa yang terjadi di Sulawesi Barat. Aksi yang diadakan di Lapangan Merdeka, Medan Kota, ini digelar dua hari berturut-turut, yakni mulai pada tanggal 21 sampai dengan tanggal 22 Januari 2021. Diketahui aksi dilakukan di dua titik lampu merah, yakni di Lapangan Merdeka dan dekat Grand City Hall.

Penggalan dana kali ini diikuti empat jurusan yang ada di FBS Unimed, yakni Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia, Jurusan Sendratasik, Jurusan Seni Rupa, dan Jurusan Bahasa Asing.

Ketua umum HMJ BASASTRASIA, Boy Pratama Sembiring, menyampaikan bahwa aksi ini adalah bentuk spontanitas terhadap bencana alam yang terjadi di indonesia. “Jelas, bahwa substansi dari aksi penggalangan dana ini bersumber dari bencana alam yang terjadi di Indonesia belakangan ini,” ungkapnya.

Sementara itu, dana yang terkumpul nantinya akan disalurkan secara langsung kepada masyarakat yang terdampak bencana alam melalui tim yang akan terjun ke lokasi bencana alam. “Dananya akan disalurkan langsung kepada mereka, karena akan ada beberapa tim yang akan terjun ke lokasi, ke Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat,” tambah Boy. Beliau juga turut berharap agar kegiatan ini maupun hasil dari kegiatan ini dapat membantu masyarakat yang terdampak bencana alam.

Related articles

Recent articles