25.1 C
New York

Angkat Tema Sinom Adikarya Sanskara, Jurusan PGSD Sambut Mahasiswa/i Baru

Published:

Medan, Persma Kreatif – Jurusan PGSD UNIMED adakanPKKMB, Jumat (12/8). Sekitar 500 orang mahasiswa/i baruhadir pada acara tersebut melalui Zoom Meeting. Tema yang diangkat adalah ‘Sinom Adikarya Sanskara.’ Tema tersebutberarti pemuda-pemudi yang berprestasi, bermoral, dan beretika. 

Acara dibuka oleh MC Maia Faiza dan dilanjutkan dengan menampilkan profil PGSD oleh operator. Selanjutnya adalahpengarahan dari Dr. Irsan, M.Pd., M.Si selaku ketua jurusanPGSD. Beliau menampilkan slide yang berisi pertanyaan alasan mengapa masuk PGSD, cara kuliah di PGSD, sertacara menghubungi dosen ataupun HMJ ketika ada masalah dalam perkuliahan. 

Setelah waktu istirahat, acara dilanjut dengan pembicaraan dari Elvi Mailani, S.Si, M.Pd selaku sekretaris jurusan PGSD. Beliau menjelaskan tentang visi misi, program yang ada di UNIMED, profil fungsionaris dan dosen-dosen lainnya, kurikulum serta UKM yang ada di UNIMED. Beliau juga memberikan nasehat kepada mahasiswa baru PGSD.

“Jangan masuk PGSD cuma karena terpaksa dan tidak suka anak kecil, tobatlah,” ucap Elvi.

Selanjutnya moderator mengambil alih untuk menampilkan profil HMJ PGSD. Setelah itu Muammar Sahala selaku ketuaumum HMJ PGSD UNIMED memaparkan sekilas tentang HMJ PGSD UNIMED. Ia juga menyampaikan sosialisasi KRS dan juga KKNI. Di akhir diadakan games tebak gambar dan dokumentasi, serta membagikan link absensi. Selanjutnya acara ditutup oleh MC.

Kru : Angeleva

admin
adminhttp://persmakreatif.com
Hai, ini saya Admin Persma Kreatif. Apakah kamu punya Pertanyaan dan Saran? Biarkan saya tau!, Kirimkan ke Email kami perskreatiftim@gmail.com atau Melalui Intagram @Persmakreatif

Related articles

Recent articles