12.9 C
New York

Wajah Baru Ketua Umum Pramuka Unimed Putra/Putri (Ki Hajar Dewantara dan Dewi Sartika)

Published:

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka beberapa waktu lalu telah mengadakan Musyawarah Rancana tepatnya sejak tanggal 10-12 September 2021. Musyawarah tersebut dilaksanakan secara daring hingga akhirnya terpilih dua kandidat sebagai ketua umum UKM Pramuka Unimed. Dua kandidat terpilih yang dilantik diantaranya Roni Wijaya Saragih sebagai Ketua Umum Putra Ki Hajar Dewantara dan Putri Raudah Ritonga sebagai Ketua Umum Putri Dewi Sartika. Serah terima jabatan disaksikan langsung oleh ketua gugus depan Pramuka.

Pada Kamis, 23 September 2021 pukul 14.00 WIB, Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd selaku Wakil Rektor III secara resmi melantik ketua umum UKM Pramuka Unimed periode 2021/2022 secara virtual melalui Zoom meeting. Pelantikan ini dihadiri oleh Marudut Sianturi, SE. selaku koordinator kemahasiswaan, dan beberapa Staff lainnya, pembina, ketua gugus depan, ketua demisioner periode 2020/2021, warga rancana Unimed, serta beberapa senior Pramuka Unimed.

Sebagai ketua putra terpilih, Roni Wijaya Saragih mengaku bahagia dan bersyukur karena diberi kepercayaan oleh teman-teman Pramuka untuk mengemban amanah sebagai ketua umum putra Ki Hajar Dewantara. Ia juga menambahkan, bahwa dengan diberikannya ia kepercayaan maka bertambah pula tanggung jawab yang harus ia emban dan pertanggungjawabkan.

Hal senada juga disampaikan oleh ketua umum putri terpilih, yaitu Putri Raudah Ritonga, “pengalaman berharga dalam hidup saya bisa dipercaya oleh Warga Rancana (teman-teman Pramuka) Unimed untuk mengemban amanah besar menjadi ketua Dewan Rancana Dewi Sartika.” Ungkapnya.

Penamaan Ki Hajar Dewantara dan Dewi Sartika sendiri merupakan dewan satuan terpisah di UKM Pramuka Unimed.
Sebagai seorang pemimpin, kini keduanya harus siap dengan segala tantangan yang akan terjadi. Oleh karena itu, mereka akan senantiasa memberikan yang terbaik, berkoordinasi dan bekerja sama dengan para Pembina, Senioren, dan ketua-ketua sebelumnya untuk melakukan evaluasi agar UKM Pramuka Unimed dapat menjadi lebih baik serta menebar manfaat bagi sekitarnya.

Pemimpin yang baik bukan hanya mengarahkan anggota untuk mencapai segala tujuan dan program selama masa kepemimpinannya, tetapi juga harus mampu merangkul anggota agar tetap solid, menciptakan dan mengkader anggota lain agar nantinya bisa meneruskan estafet kepemimpinan UKM Pramuka. “Setiap kita adalah pemimpin, cuma mungkin skalanya saja yang berbeda. Kenapa? Ya, karena setidaknya kita adalah pemimpin untuk diri kita sendiri,” pungkas Roni.

Kru Citra Lestari

admin
adminhttp://persmakreatif.com
Hai, ini saya Admin Persma Kreatif. Apakah kamu punya Pertanyaan dan Saran? Biarkan saya tau!, Kirimkan ke Email kami perskreatiftim@gmail.com atau Melalui Intagram @Persmakreatif

Related articles

Recent articles