29.9 C
New York

Upgrading Komunikasi dalam Kepemimpinan Organisasi SEMA FIP

Published:

Medan, Persma Kreatif‚ÄĒSenat Mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan (SEMA FIP) dan Badan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan (BPM FIP) UNIMED periode 2022/2023 mengadakan upgrading dengan tema “Meningkatkan Komunikasi dalam Kepemimpinan Manajemen Organisasi Guna Menghasilkan Fungsionaris Yang Berkompeten di dalam Skill Networking”. Acara ini digelar secara daring melalui platform  Zoom Meeting pada Selasa,(12/04/2022).

Rangkaian acara ini diawali dengan opening ceremony oleh MC,lalu menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan laporan ketua Sema yaitu M. Luvvi Rangkuti, laporan ketua BPMF yaitu Nahdah Faizah Harahap dan Wakil Dekan 3, ibu Kamtini S.Pd., M.Pd. Dalam kata sambutanmya, M . Luvvi menjelaskan tujuan dari diadakannya uprading ialah sebagai pendorong semangat serta menambah wawasan para pengurus dalam menjalankan tugas tugas kedepannya,ia pun juga menyampaikan  harapannya mengenai kegiatan ini. “Harapan saya,dengan diadakannya upgrading ini menjadikan motivasi bagi pengurus SEMAF dan BPMF untuk senantiasa selalu memiliki kesadaran dan tanggung jawab atas amanah yang sudah diemban” tutur Luvvy.

Wakil dekan 3 bidang kemahasiswaan, ibu Kamtini S.Pd., M.Pd ikut memberikan semangat dan harapannya atas kegiatan upgrading ini,”Fakultas Ilmu Pendidikan memikiki karakter yang berbeda dibanding dengan fakultas yang lain, oleh sebab itu diharapkan para pengurus dapat serius mendengarkan apa yang disampaikan oleh pemateri nanti sehingga pemahaman tersebut dapat tertuang kedalam prgram kerja yang akan kalian buat untuk fakultas kita” ujar Kamtini saat menyampaikan sambutannya.

Dalan kegiatan upgrading ini, penyampaian materi  dibawakan oleh Zikry Zulchairy Anhar,S.Pd. Beliau menyampaikan materi mengenai kepemimpinan dan cara berorganisasi yang baik menggunakan skill networking. Beliau juga mengatakan bahwa menjadi pengurus dalam organisasi harus memiliki skill dalam berkomunikasi sehingga dapat mengajak orang lain untuk berpartisipasi sesuai dengan yang kita inginkan. Penyampaian materi berlangsung secara interaktif,terakhir kegiatan upgrading ditutup dengan sesi foto bersama.

Kru : Lidya Wulandari

Related articles

Recent articles