25.1 C
New York

Unimed Mewisuda 843 wisudawan, Rektor: Kuasai Keahlian Informatika Agar Dapat Bersaing di Dunia Kerja

Published:

Rabu, 09 Juni 2021, Universitas Negeri Medan menyelenggarakan wisuda periode Juni secara daring. Menggunakan zoom meeting dan streaming YouTube sebagai medianya. Saat ini, Universitas Negeri Medan total mewisuda 843 wisudawan dari program sarjana maupun pasca sarjana.

Dari 843 wisudawan, 102 diantaranya yakni program pasca sarjana, program S1 dari Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) berjumlah 71 wisudawan, Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) 174 wisudawan, 77 wisudawan dari Fakultas Ilmu Sosial (FIS), Fakultas Matematika Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) berjumlah 206 wisudawan, Fakultas Teknik (FT) 96 wisudawan, 49 wisudawan dari Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK), dan 68 wisudawan dari Fakultas Ekonomi (FE).

Rektor Unimed, Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes. dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada wisudawan serta ilmu yang telah diperoleh dapat digunakan sebaik mungkin di tengah masyarakat, “Atas nama pribadi, pimpinan dan seluruh civitas Unimed mengucapkan selamat atas kelulusan saudara dan gelar akademik yang saudara raih sesuai bidang ilmu masing-masing dan ucapan terimakasih kepada seluruh orang tua yang telah mempercayakan pendidikan putra–putrinya pada Unimed. Semoga apa yang diraih dan menempuh aktivitas akademik maupun non akademik di kampus, dapat menghantarkan saudara ke gerbang kesuksesan dan menyongsong masa depan yang gemilang serta membahagiakan kedua orang tua dan keluarga.”

Dari keterangan yang diperoleh, berikut beberapa wisudawan yang memegang IPK tertinggi di Fakultasnya.

  1. Safitri Rahmawati S2 Linguistik Terapan Bahasa Inggris IPK 3.83
  2. Yessi Soraya S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar FIP IPK 3.88
  3. M. Fadil Hidayah S1 Pendidikan Bhs Inggris FBS IPK 3.86
  4. Apriandi Adha S1 Pendidikan Sejarah FIS IPK 3.86
  5. M. Akram Syahrawi S1 Pendidikan Biologi FMIPA IPK 3.81
  6. Intan Tursina S1 Pendidikan Tata Boga FT 3.76
  7. Eni Novita S D3 Tekhnik Sipil FT IPK 3.52
  8. Fijay Edwardo Nainggolan S1 Pendidikan Kepelatihan Olahraga FIK IPK 3.66
  9. Nurul Fahdilah Alawiyah Sagalah S1 Akuntansi FE IPK 3.75.

Lebih jauh, Rektor Unimed menyampaikan permohonan maafnya kepada orang tua dan wali sebab tak dapat menghadirkan wisuda secara langsung, “Kami menyampiakan permohonanan maaf yang sebesar-besarnya kepada orang tua wali dan wisudawan karna upacara wisudawan periode Juni 2021 ini masih dilaksanakan secara daring, bahwasannya wisuda daring ini sungguh tidak diinginkan secara bersama namun karna kondisi pandemi Covid-19 di negara kita khususnya di wilayah SUMUT belum diperbolehkan untuk melakukan kegiatan apapun yang mengumpulkan massa, semoga kita semua dapat menerima ikhkas dan sabar atas wisuda daring ini agar tetap khidmat dan bermakna bagi kita semua terutama bagi para wisudawan.”

“Kami mengharapkan seluruh wisudawan untuk dapat menguasai keahlian tekhnik infomatika dan dapat bersaing di dunia kerja. Jagalah nama baik almamater Unimed yang telah membina dan membesarkan saudara, tampilkan diri saudara sebagai lulusan Unimed yang memiliki hardskill dan softskill yang baik, tetap menjalin kominikasi terhadap Unimed sebagai almameter saudara dan alumni Unimed dimanapun berada. Dan berikan kontribusi kepada Unimed untuk meningkatkan kualitas Unimed dan bekerja secara ikhlas serta menjadi duta dalam pencagahan penyebaran Covid-19 di masyarakat.” Tutupnya.

Kru : Dian Ranti

admin
adminhttp://persmakreatif.com
Hai, ini saya Admin Persma Kreatif. Apakah kamu punya Pertanyaan dan Saran? Biarkan saya tau!, Kirimkan ke Email kami perskreatiftim@gmail.com atau Melalui Intagram @Persmakreatif

Related articles

Recent articles