16.8 C
New York

UKMP UP FBS Laksanakan Kebaktian dengan Tema ‘Love is Caring’

Published:

Medan, Persma Kreatif — Unit Kegiatan Mahasiswa Kristen Unit Pelayanan (UKMKP UP) Fakultas Bahasa dan Seni telah melaksanakan ibadah kedua dalam semester ini, Jumat (14/10). Kebaktian tersebut dilaksanakan pada pukul 11.45 – 13.30 WIB dengan mengusung tema ‘Love is Caring.’ Acara kebaktian ini menghadirkan seorang pembicara, Pendeta Edward Oie.

Kebaktian kedua UKMKP UP FBS tersebut dilaksanakan di Gedung Kampus Universitas Negeri Medan, khususnya Gedung Sendratasik FBS.
Kebaktian yang mengangkat tema ‘Love is Caring’ ini dilatarbelakangi oleh kehidupan mahasiswa ataupun generasi muda saat ini yang terlalu terikat dengan dunia teknologi hingga melupakan kondisi di sekitarnya. Melalui ibadah yang dilaksanakan ini, pengurus UKMKP UP FBS berharap agar mahasiswa dapat menjadi pribadi yang memedulikan lingkungan sekitarnya dan tetap menunjukkan kasih melalui kehidupannya sehari-hari.

“Ibadah kedua ini merupakan program ibadah terakhir dalam semester ini di Fakultas Bahasa dan Seni. Kami pengurus pastinya berharap melalui ibadah ini semakin banyak yang menunjukkan kepedulian pada lingkungan sekitar serta saling mengasihi,” tutur Emy, salah seorang pengurus Unit Pelayanan FBS.

Melalui khotbah yang disampaikan oleh Pdt. Edward Oie, beliau menyampaikan bahwa kasih itu dirasakan secara personal dan dalam. Kasih itu tidak akan terlihat jika tidak ada action atau perbuatan yang menunjukkan sebuah kasih.

Oleh karena itu, kasih juga perlu untuk bersikap ekspresif agar dapat terlihat melalui kehidupan sehari-hari. Kebaktian yang telah dilaksanakan dihadiri sekitar seratus mahasiswa/i, juga dihadiri oleh Wakil Dekan III Fakultas Bahasa dan Seni, Madam Dr. Marice, M.Hum.

Kru: Dewi

admin
adminhttp://persmakreatif.com
Hai, ini saya Admin Persma Kreatif. Apakah kamu punya Pertanyaan dan Saran? Biarkan saya tau!, Kirimkan ke Email kami perskreatiftim@gmail.com atau Melalui Intagram @Persmakreatif

Related articles

Recent articles