15.3 C
New York

Tim KKN Bandar Khalipah Lakukan Sosialisasi Pembuatan Sabun Cuci Tangan dari Jeruk Nipis

Published:

Medan, Persma Kreatif– Jumat (19/08/2022), Mahasiswa Universitas Negeri Medan yang tergabung dalam Tim Kuliah Kerja Nyata (KKN) melakukan program sosialisasi pembuatan sabun cuci tangan dari jeruk nipis. Sosialisasi digelar di Dusun V, Desa Bandar Khalipah, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang. Kegiatan ini mengusung tema KKN Unimed yakni “Membangun Desa di Era New Normal”.

Faisal selaku Kepala Dusun V mengungkapkan apresiasinya kepada Tim KKN Unimed karena telah menyalurkan ide dan pengetahuan yang baru kepada masyarakat, “Program sosialisasi pembuatan sabun cuci tangan dari jeruk nipis ini tergolong baru bagi kami masyarakat Bandar Khalipah, kami yang cenderung hanya membeli sabun cuci tangan tanpa tahu prosesnya kini dapat belajar dari kalian Tim KKN. Oleh karena itu saya selaku kepala dusun sangat berterima kasih atas ide dan pengetahuan yang telah kalian berikan.”Jelasnya.

Kegiatan sosialisasi berlangsung dari pukul 14:00-15:30. Kegiatan inti dilakukan dengan memperkenalkan bahan-bahan dasar pembutan sabun cuci tangan serta manfaatnya kepada masyarakat. Kegiatan ditutup dengan pembagian sabun cuci tangan gratis kepada masyarakat Bandar Khalipah.

Program sosialisasi yang digelar mendapatkan antusiasme yang tinggi dari masyarakat terutama Ibu-ibu PKK. Dengan adanya program ini, diharapkan dapat meningkatkan kepedulian masyarakat akan kebersihan tangan. Sosialisasi ini juga diharapkan mampu mendorong Ibu-ibu PKK serta remaja-remaja masjid untuk berinovasi menjadikan sabun cuci tangan dari jeruk nipis buatan sendiri sebagai UMKM yang memberikan dampak positif untuk masyarakat.

Kru: Tantri

Related articles

Recent articles