27.4 C
New York

Sumut Fashion Week 2022

Published:

Medan, Persma Kreatif– Telah berlangsung Acara Sumut Fashion Week 2022, yang di selengarakan oleh Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) Sumatra Utara bersama Dewan Kerajinan Nasional Daerah Sumatera Utara di Atrium Mal Centre Point (7/6/2022) yang juga di ikuti Prodi Pendidkan Tata Busana.

Sebanyak 70 Desainer memamerkan karya busana yang memukau Sedangkan Prodi Pendidikan Tata Busana menampilkan karya busana dengan label Tristan Bersama puluhan Model dari 70 Desainer, Model Label TRISTAN mengenakan busana dengan bahan dasar tradisional khas Semuatra Utara dengan Penampilan Yang Indah dari Para Model.

Dilansir dari www.unimed.ac.id Wakil Dekan III FT Unimed Dr. Ernesto Maringan Silitonga, S.T., D.E.A yang ikut menghadiri event besar para perancang busana Sumut ini menyampaikan apresiasi yang sangat besar kepada 70 Desainer terutama kepada desainer dari Fakultas Teknik Unimed Dosen Pendidikan Tata Busana Nining Tristiantie, S.Pd., M.Des. Ia mengakui acara sumut fashion week ini mengajak kita menikmati karya-karya busana yang tatanan sosial dan kebudayaan. Dengan bahan dasar tradional khas Sumatera Utara, melalui event ini kita membuktikan kepada masyarakat bahwa Fakultas Teknik (FT) Unimed mampu menampilkan karya-karya spektakuler. Kita berharap karya-karya Dosen/ Desainer FT Unimed dapat dinikmati dimasyarakat, dan semoga Desainer FT Unimed dapat mengembangkan inovasinya sehingga mampu menjadi desainer atau pengusaha fashion yang sukses.

Dalam acara ini berbagai kabupaten/kota juga memeriahkan dengan membuka booth UMKM seperti boot Fashion khas daerah ataupun makanan khas Sumut Fasion Week yang menarik selama 5 hari kedepan.

Related articles

Recent articles