13.1 C
New York

Sosialisasi Penguatan Lierasi Pemilu, Demi Pemilu Damai 2024

Published:

Medan, Persma Kreatif- Media berita Indonesia Detik.com menggelar acara perhelatan #DemiIndonesia Cerdas Memilih guna meningkatkan literasi masyarakat mengenai pemilu yang akan dilaksanakan pada tahun 2024. Acara ini dilaksanakan pada 16/07/2023 di Hotel Santika Dyandra Medan.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan diskusi oleh pembicara yang dihadiri beberapa tokoh diantaranya Budi Arie Setiadi, Agus Arifin selaku Ketua KPU, Irjen. Pol. Agung Setya Imam Efendi, Mayjen TNI Muhammad Hasan Hasibuan , rektor UNIMED Prof.Dr.Baharuddin S.T serta pembicara lainnya. Budi Arie Setiadi sebagai Keynote Speech membuka acara dengan mendorong agar kampanye pemilu 2024 berjalan damai.

Budi juga mengatakan bahwasanya pemilu 2024 harus cerdas dalam memilih dan menjaga ruang digital agar tetap sehat. Dan sekarang kita telah memasuki rangkaian pemilu 2024, begitu banyak tantangan yang terjadi mengenai pemilu di tengah “Hiruk-Pikuk” teknologi digital yang artinya adanya kekacauan informasi akibat kesebaran hoax hoax yang terjadi.Acara juga diramaikan dengan penampilan komika asal Sumatera Utara Joel Purba yang meramaikan acara juga doorprize pada sesi break sebelum dilanjutkannya kegiatan selanjutnya.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi yang disampaikan oleh Anggia Ramadhan selalu KPID Sumut, Prof. Widodo selaku Staff ahli bidang komunikasi dan media massa mekominfo RI Serta Prof.Dr.Baharuddin S.T, M.Pd Rektor Universitas Negeri Medan yang turut hadir sebagai pembicara.

Pada kesempatan ini Prof. Baharuddin pada pembahasan penguatan literasi pemilu membawakan tema mengenai Netralitas Pemilu khususnya di Universitas/Kampus. Prof Baharuddin mengatakan ” Seluruh ASN dan warga civitas di kampus harus memahami arti dan pentingnya netralitas dalam Pemilu 2024. Mereka harus menjadi contoh dalam menjaga netralitas, integritas, dan profesionalisme, serta mengedepankan kepentingan publik di atas segalanya. Langkah ini penting untuk memastikan bahwa Pemilu 2024 berlangsung dalam suasana yang adil, transparan, dan demokratis,ā€.

Di akhir acara rektor UNIMED Prof.Dr.Baharuddin S.T, M.Pd Rektor Universitas Negeri Medan mengatakan ” Pastikan bahwa kita semua ikut di dalam Pesta demokrasi ini tapi tetap jaga netralitas,Jujur,adil, Transparan dan berdemokrasi karena arah kepemimpinan kedepan ada ditangan kita pada tanggal 14 Februari 2024 Jangan Golput !. ”

kru : Grace

admin
adminhttp://persmakreatif.com
Hai, ini saya Admin Persma Kreatif. Apakah kamu punya Pertanyaan dan Saran? Biarkan saya tau!, Kirimkan ke Email kami perskreatiftim@gmail.com atau Melalui Intagram @Persmakreatif

Related articles

Recent articles