23.7 C
New York

Semarakkan Ramadhan Fest 2022, UKMI Ar-Rahman Gelar Ngabuburit Secara Virtual

Published:

Medan, Persma kreatif- Kamis, 28 April 2022 Unit Kegiatan Mahasiswa Islam (UKMI) Ar-Rahman UNIMED gelar ngabuburit secara virtual melalui platfom zoom meeting, kegiatan ini diinisiasi untuk menyemarakkan event Ramadhan Fest yang akan diadakan dalam waktu dekat. Mengusung tema “Qreate The Best Rays of Ramadhan In Goodness” UKMI menghadirkan abangda Farhan Pratama Tanjung sebagai pembicara pada acara kali ini.

Dipandu oleh Seto Aji Nugroho sebagai Master Of Ceremony acara dibuka dan diawali dengan pembacaan tilawah oleh Fachri Syahputra lalu dilanjutkan dengan sesi pemaparan materi oleh Abangda Farhan Pratama Tanjung.

Dalam sesi pemaparan materi abangda Farhan menyampaikan bahwa sebagai pemuda islam kita harus memiliki sikap yaitu selalu berfikir positif, aktif dan produktif, menjadi pemuda yang solutif, serta menjadi pemuda yang berwibawa. Tak hanya itu beliau juga menyampaikan dan mengajak para peserta yang hadir untuk memanfaatkan momentum bulan ramadhan untuk senantiasa melaukan kebaikan, terlebih lagi pada 10 malam terakhir bulan ramadhan, yang dimana diriwayatkan dalam sebuah hadist bahwa diantara malam ini adalah malam lailatul qadar, dimana malam tersebut merupakan malam yang lebih baik dari pada malam seribu bulan. Diakhir penyampaian beliau juga mengajak para generasi muda untuk menjadi generasi yang aktif agar nantinya bonus demografi yang akan didapatkan Indonesia menjadi suatu hal yang baik dan bermanfaat, bukan pula menjadi suatu bencana bagi negri ini.

Acara di akhiri dengan pembacaa doa oleh Muhammad Fazlan dan ditutup dengan sedikit quates dari MC yang berbunyi “Jangan takut tidak memiliki eksistensi dalam lembaran sejarah dunia karena lembar catatan akhiratmu tidak akan pernah melewatkan manusia-manusia mulia yang mengikhlaskan diri meniti jalan allah”.

Related articles

Recent articles