12.6 C
New York

Semarak National English Competition Ke- 11 HMJ Bahasa dan Sastra Inggris

Published:

Medan, Persma Kreatif – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Bahasa dan Sastra Inggris mengelar acara National English Competition ke-11 yang mengusung tema “Increasing the Quality of Indonesian Youth in the Era of Digital Transformation Though the Development of 21st Century Skills” pada Rabu, (3/5) di halaman Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Medan.

National English Competition merupakan perlombaan yang diadakan oleh HMJ Bahasa dan Sastra Inggris yang pada tahun ini mengadakan 10 cabang perlombaan, diadakan secara luring dan daring. Perlombaan yang diadakan di antaranya news report competition, story telling competition, poster, essay competition, speech competition, singing competition, speeling bee competition, poetry out loud competition, poetry writing competition, dan english olympiad competition. Kegiatan dimulai sejak tanggal 3 hingga 4 Mei 2023.

Selain mengadakan perlombaan, acara juga diramaikan dengan penampilan band dari jurusan seni musik, talkshow, juga stan makanan yang dapat dibeli oleh pengunjung. Sekretaris panitia acara, Eva zulva berharap acara ini dapat terus berlanjut hingga tahun tahun berikutnya dan dapat terlaksana lebih baik lagi.

“Edisi ini terus ada dan karena edisi kali ini masih diadakan secara blanded mungkin nanti di edisi selanjutnya bisa dilaksanakan full offline dengan partisipasi lebih dari 1000 peserta lagi yang diikuti seluruh indonesia dan lebih baik lagi,” ungkap Eva.

Kegiatan national competition yang ke-11 ini diikuti oleh 1068 peserta dari seluruh wilayah di Indonesia yang dimulai dari jenjang SD, SMP, SMA, universitas juga umum.

Related articles

Recent articles