12.9 C
New York

Selamat! 2.444 Peserta Lulus Jalur SNBP, UNIMED 11 Besar PTN Penerima Peserta Terbanyak

Published:

Medan, Persma Kreatif-Pengumuman hasil Seleksi Nasional Berbasi Prestasi (SNBPT) Tahun 2023 telah diumumkan secara resmi oleh panitia pusat SNMPB pada hari ini Selasa, 28 Maret 2023, Pukul 15.00 Wib, para siswa yang telah mendaftar SNBP dapat melihat secara langsung pada laman https://pengumuman-snbp-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id dan pada laman mirror https://snbp.unimed.ac.id.

Dari Jumlah Pendaftar SNBP Tahun 2023 yang Mendaftar di Unimed sebanyak 25.489, yang dinyatakan lulus tahun ini berjumlah 2.444 orang jumlah ini naik 35% dari jumlah yang dinyatakan lulus pada SNMPTN tahun lalu. Bertambahnya jumlah siswa/calon mahasiswa yang diterima pada tahun ini, UNIMED mendapatkan peringkat 11 besar nasional 20 PTN Penerima Peserta Terbanyak. Nantinya seluruh siswa yang dinyatakan lulus tersebar dalam 51 Program Studi S1.

Lima Prodi favorit di Unimed jalur SNBP 2023 yang peminatnya tertinggi antara lain (1) Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2.848 peminat; (2) Manajemen 1.808 peminat; (3) Akuntansi 1.225 peminat; (4) Ilmu Komputer 1.190 peminat; (5) Pendidikan Bimbingan dan Konseling 1.040 peminat

Rektor Unimed Prof. Syamsul Gultom, di kantornya, menyampaikan ucapan selamat kepada orang tua yang anaknya yang telah dinyatakan lulus pada jalur SNBP di Unimed. “Kami mengucapkan selamat datang kepada seluruh calon mahasiswa baru UNIMED Jalur SNBP 2023, kami selaku pimpinan dan seluruh civitas akademika sangat senang dan bangga Bapak/Ibu dan siswa yang lulus telah menjadi bagian dari keluarga besar Unimed, jika nanti sudah mengikuti rangkaian registrasi, daftar ulang dan membayar UKT, maka sudah sah seluruh calon mahasiswa yang dinyatakan lulus telah menjadi bagian dari warga Unimed,” ujar Rektor.

Lanjutnya Rektor berkata agar orang tua untuk mensyukuri nikmat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa atas keberhasilan putra/putrinya yang telah berhasil lulus jalur SNBP 2023 ke Unimed. “Pengumuman SNBP yang jatuh pada bulan Ramadhan yang penuh berkah ini hendaknya para orang tua dan putra/ putrinya yang telah dinyatakan lulus jalur SNBP di UNIMED dapat realisasikan rasa bersyukur dalam wujud nyata.

admin
adminhttp://persmakreatif.com
Hai, ini saya Admin Persma Kreatif. Apakah kamu punya Pertanyaan dan Saran? Biarkan saya tau!, Kirimkan ke Email kami perskreatiftim@gmail.com atau Melalui Intagram @Persmakreatif

Related articles

Recent articles