15.3 C
New York

Rafi Alfarezi Sosok Pengusaha Muda yang Memiliki Prinsip, Selama Mau Berjamaah dan Mau Capek Pasti Bisa

Published:

Muhammad Rafi Alfarezi atau yang lebih akrab disapa dengan Rafi  merupakan pemuda berusia 22 tahun yang berasal dari Kota Binjai Sumatera Utara atau dengan julukan Kota Rambutan, Rafi lahir ditengah keluarga yang religius sebab Rafi tumbuh menjadi pemuda yang mengutamakan nilai Islam dalam setiap usaha yang dijalaninya. Tak sedikit Rafi gulung tikar atau batu kerikil yang Rafi temukan dalam setiap menjalani usahanya. Dimulai dari menjual paket data internet, menjual jus alpukat dan segala hal yang Rafi lalui dimulai dari bawah.

Namun sosok Muhammad Rafi Alfarezi memiliki prinsip ā€œselama mau berjamaah dan mau capek, pasti bisaā€. Dia pernah mengalami inskonsisten dalam menjalani bisnisnya karena dia juga manusia yang pasti pernah mengalami fase capek dalam menjalani kehidupan, namun ketika fase capek hanya diratapi tentu akan menjadi sia-sia waktu yang dipergunakan. Ketika mau berjamaah, dan mau capek dijadikan prinsip hidup oleh Rafi, ia meyakini bahwa segala sesuatunya berasal dari Allah dan bentuk rasa syukur adalah sholat dan hal itu haruslah dibarengi dengan usaha dan ketika usaha mengalami naik dan turun tentu kita sebagai pemuda jangan mau berdiam diri di fase capek tersebut, tapi ketika kita memiliki prinsip mau capek segala hal pasti bisa dilalui karena bagi Rafi tak ada yang instan apalagi menjalani bisnis tentu harus ada fase  jatuhnya.

Dan bagi seorang Rafi berdiam diri dan tak bergerak adalah hal yang sia-sia. Seorang Rafi menghargai proses yang ada dengan selalu bersyukur dan mau untuk berproses. Dan mau capek adalah sedikit orang yang memiliki prinsip itu tapi memiliki dampak yang besar kalau kita mau. Prinsip hidup tersebut yang membawa seorang  Rafi Alfarezi sampai pada titik saat ini.

Setelah melalui proses yang panjang dan konsistensi dalam bidang bisnis. Kini Rafi telah memberi ruang dan kesempatan kepada para pebisnis muda untuk menjalin kerja sama bisnis bersamanya dalam bidang tour and travel. Tak hanya itu ia juga menjadi salah satu Presiden Aye Enterpreuner yang merupakan pusat inkubasi para pebisnis muda dengan pembekalan tauhid.

Penulis: Excellent Publisher

Related articles

Recent articles