23 C
New York

Prodi Pendidikan Seni Rupa Gelar Pameran Seni, Menjaga Bara

Published:

Medan, Persma Kreatif — Program Studi (Prodi) Pendidikan Seni Rupa Universitas Negeri Medan (Unimed) menyelenggarakan Pameran Seni mengusung tema “Menjaga Bara”. Acara dimulai dari pukul 12.00 -15.30 WIB di Titik Nol Pos Bloc, Medan pada Sabtu, (01/06).

Acara Pameran Seni ini dihadiri oleh Wakil Dekan I, Wakil Dekan II, Wakil Dekan III Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Unimed, sejumlah staff dan Dosen Unimed, salah satu pengurus Pos Bloc, Fitri, juga diramaikan oleh mahasiswa dan serta masyarakat umum.

Acara dibuka dengan tarian tradisional, diikuti dengan doa, lalu dilanjutkan dengan beberapa kata sambutan, termasuk ketua panitia, Muhammad Mukhriza, pengurus Pos Blok Medan, Fitri, Wakil Dekan III, dan seorang Dosen Unimed.

Pameran Seni “Menjaga Bara” menampilkan berbagai karya seni, termasuk lukisan 2D dan 3D, yang menampilkan manusia, pemandangan, hewan, dan lain-lain. Setiap lukisan dilengkapi dengan judul dan makna. Contoh lukisan “The Gorga Batak Toba” karya Dipo Aidul Fikri memaknai nilai-nilai kehidupan, adat istiadat, dan kepercayaan spiritual masyarakat Batak Toba. Cicak (Boraspati) dalam lukisan tersebut melambangkan keberuntungan dan kekuatan, dan Payudara (Adop-Adop) dalam lukisan tersebut melambangkan kesuburan dan kelimpahan

Selain menampilkan likisan, acara ini juga dimeriahkan dengan penampilan musik dari mahasiswa seni rupa. Pameran seni rupa berlangsung selama dua hari, yaitu 1-2 Juni 2024, dan menampilkan lukisan serta membatik.“

“Pameran seni rupa di Medan bertujuan untuk memenuhi persyaratan mata kuliah Manajemen Pameran. Panitia berharap pameran ini dapat menjadi pengalaman belajar dan pengenalan seni rupa bagi mahasiswa dan masyarakat setempat,” ujar Chensin Sihotang salah satu panitia.

Penulis: Syakilah dan Yesi

Editor: Winaldi

#persmakreatif #persmahasiswa #prodipendidikansenirupagelarpameranseni #menjagabara

Related articles

Recent articles