26.2 C
New York

Prodi BK Unimed Gelar Webinar Nasional, How Media Social Influence Your Mental Health?

Published:

Medan, Persma Kreatif — Program Studi (Prodi) Bimbingan Konseling (BK) Universitas Negeri Medan (Unimed) menyelenggaakan Webinar Nasional mengenai Mental Health. Acara ini membahas dampak langsung dari media sosial terhadap kesehatan mental. Acara di mulai dari pukul 09.00 -12.30 WIB pada Selasa, (28/05).

Acara Webinar Nasional yang mengangkat tema “How Social Media Influences Your Mental Health” diselenggarakan secara daring melalui Zoom Meeting. Dengan diikuti lebih dari 225 peserta, acara ini diisi oleh dua narasumber, yakni Utami Nurhafsari Putri, S.Psi., M.Psi., sebagai pemateri pertama dan Yuanita Zandy Putri, S.Psi., M.Psi., sebagai pemateri kedua yang dipandu oleh Dinda Ayuri.

Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan Unimed, Dr. Zainuddin, M.Si., dan Mirza Irawan, S.Pd., M.Pd., Ketua Jurusan Psikologi dan Bimbingan Konseling, membuka acara secara resmi Webinar Nasional ini.

Utami Nurhafsari Putri, S.Psi., M.Psi., mengulas tentang isu-isu terkait penggunaan media sosial yang berdampak pada kesehatan mental, termasuk cyberbullying, FOMO, nomophobia, megalomania, adiksi internet, adiksi game, pornografi, dan toleransi frustrasi yang rendah.

Yuanita Zandy Putri, S.Psi., M.Psi., seorang psikolog, berbagi tips dan trik menjaga kesehatan mental, termasuk mengurangi penggunaan Handphone dan media sosial.

“Ciri-ciri kesehatan mental yang seimbang meliputi perasaan senang dan bahagia, kemampuan menerima kelebihan dan kekurangan, serta kemampuan melakukan kegiatan yang bermanfaat dan aktif berkontribusi dengan tenaga, pikiran, dan perhatian pada sekitar,” ujar Yuanita Zandy Putri, S.Psi., M.Psi., sebagai psikolog praktisi kesehatan mental.

Penulis: Yesi

Editor: Winaldi

#persmakreatif #persmahasiswa #prodiBKGelarWebinarNasional #How Social Media Influences Your Mental Health

admin
adminhttp://persmakreatif.com
Hai, ini saya Admin Persma Kreatif. Apakah kamu punya Pertanyaan dan Saran? Biarkan saya tau!, Kirimkan ke Email kami perskreatiftim@gmail.com atau Melalui Intagram @Persmakreatif

Related articles

Recent articles