12.9 C
New York

PKSE UNIMED Melaksanakan Gerakan Pungut Sampah (GPS)

Published:

Medan, Persma Kreatif — Beasiswa Paguyuban Karya Salemba Empat tersebar diberbagai wilayah Indonesia, yakni mulai dari Aceh sampai dengan Papua. Penerima beasiswa tersebut akan melakukan kegiatan serentak yang dinamakan GPSN (Gerakan Pungut Sampah Nasional) untuk memperingati Hari Peduli Sampah, Minggu (19/02/2023).

GPS merupakan aktivitas rutin yang dilakukan oleh Paguyuban Penerima Beasiswa KSE di setiap kampus. Namun pada kesempatan ini, mereka akan melakukan GPS serentak di seluruh Indonesia. PKSE UNIMED melaksanakan GPS dua tempat, yaitu Jl. RA Kartini Medan Polonia, dan GOR Pancing.

Kegiatan dilakukan dengan jalan santai (Jogging) sembari memungut sampah di sepanjang jalan. Harapannya, Gerakan Nasional ini menjadi suatu pandangan baik masyarakat terhadap aktivitas penerima Beasiswa KSE, dan juga pemimpin yang menjadi sauri tauladan masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan disekitarnya. Melalui kegiatan ini, masyarakat juga terdorong lebih positif dan semangat untuk mencintai lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya.

Kru : Pangeran

Related articles

Recent articles