asd
25.5 C
New York

PILMAPRES Sudah di Depan Mata, LP2IM Menggelar Mentoring Secara Daring

Published:

Medan, Persma Kreatif – Lembaga Penalaran dan Penelitian Ilmiah Mahasiswa (LP2IM) Universitas Negeri Medan mengadakan kegiatan mentoring The Next Mawapres From LP2IM via Zoom Meeting dengan mengusung tema “Lampaui Batas dan Jadilah Pemenang”. Minggu (01/5/22) pukul 08.30 WIB. 

Acara dibuka dengan kata sambutan oleh Ketua Panitia yaitu Yudhi Ramadhoni dan Ridho Azahar selaku Ketua Umum LP2IM. Kegiatan dilanjutkan dengan sesi pemaparan materi I yang dibawakan oleh Nurmayang Sari Hasibuan sebagai Mawapres 1 FE 2021 dengan judul “Pengenalan Mawapres dan Mengapa Harus Ikut Mawapres”. Ada banyak manfaat yang diperoleh dengan mengikuti  Pemilihan Mahasiswa Berprestasi di antaranya dapat lebih mengenal diri, memperluas jaringan persahabatan dengan teman-teman hebat yang lain, menjalin hubungan baik dengan pihak pengurus pendidikan, serta mengasah diri untuk menjadi pribadi yang berkompetensi lengkap. Pada sesi akhir pemaparannya, beliau menyampaikan pesan “Selamat berkompetisi untuk semakin mengembangkan kompetensi diri, sehingga mampu berkontribusi maksimal pada Bangsa dan Negara serta menginspirasi banyak orang”. 

Agar dapat lebih menghidupkan semangat para peserta, panitia mengadakan sesi games berupa tebakan hiburan. Acara selanjutnya yaitu sesi pemaparan materi II dengan judul “Penulisan Gagasan Kreatif dan Penyusunan CV Pemilihan Mawapres” oleh Lisa Amalia selaku Mawapres 1 FMIPA 2021 dan Mawapres 1 UNIMED 2021. Antusias peserta semakin memuncak pada saat sesi tanya jawab. “Ikuti saja, lakukan yang terbaik dan tetap semangat. InsyaAllah jika memang rezeki, pasti akan dapat” ujar Lisa. 

Acara ini berlangsung lancar dengan dihadiri sekitar 50 peserta dan diakhiri dengan sesi foto bersama seluruh hadirin.

Kru : Luh Cinta

Related articles

Recent articles