29.9 C
New York

PGSD Fair 2022

Published:

Medan, Persma Kreatif- Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (Prodi PGSD) Falkutas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Medan (UNIMED) sukses menggelar PGSD FAIR UNIMED 2022 dengan tema “Show Your 21st Century Skills To Create An Amazing Generation” di pelantaran parkiran Fakultas Ilmu Pendidikan (7/11).

Kegiatan tersebut berlangsung kurang lebih selama satu bulan dimulai dari tanggal 18 Oktober-7 November 2022 yang dilaksanakan secara online dan offline.

Pada tanggal 7 November adalah puncak acara yang sukses dilaksanakan pada pukul 08.00 s/d Selesai dan banyak mengundang antusias para hadirin, kemeriahan acara puncak tersebut sekses diselenggarakan secara offline di Falkutas Ilmu Pendidikan yang dihadiri oleh beberapa jajaran jurusan PGSD, puluhan dosen, ratusan mahasiswa/i UNIMED dan bahkan dihadiri oleh Mahasiswa dari Universitas lain, acara juga dihadiri oleh beberapa Sekolah Dasar yang ada di kota medan, dan juga banyak masyarakat umum yang ikut memeriahkan acara ini.

Kegiatan tersebut dibuka dengan kata sambutan dan pelepasan balon oleh Ketua Prodi PGSD UNIMED bapak Dr. Irsan, M.Pd., M.Si., kemudian penampilan persembahan oleh panitia, penampilan marching band, serta diikuti oleh rangkaian acara yang ditampilkan dan ditutup dengan penampilan Band Pop dan terakhir keseruan bersama panitia dan hadirin dalam bermain bubuk colour.

PGSD FAIR banyak menyelenggarakan kegiatan, diantaranya perlombaan tingkat nasional yaitu lomba micro teaching dan lomba kreasi media pembelajaran, perlombaan tingkat SD yaitu lomba cerdas cermat, lomba vokal solo, dan lomba fashion show, perlombaan tingkat umum yaitu lomba vokal solo, lomba fashion show, dan lomba cosplay. Dalam kegiatan PGSD FAIR banyak rangkaian acara yang dipersiapkan dimulai dari Bazaar, Band Pop, Kesenian, Hiburan, Photobooth, PGSD Award, sampai dengan mengundang para Cosplayer kota medan.

Event besar PGSD FAIR 2022 merupakan tahun keempat yang digelar oleh Program studi PGSD Falkutas Ilmu Pendidikan. Pada tahun 2021 PGSD Fair dilaksanakan secara full Online, dan kali ini pada tahun 2022 PGSD kembali digelar dan dilaksanakan secara Offline. Kegiatan ini banyak melibatkan mahasiswa/i, siswa/i SD, serta masyarakat umum yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Berbagai macam kompetensi yang menjadi wadah bagi peserta untuk mengembangkan potensi dan kreativitas yang mereka miliki.

Adapun tujuan dari kegiatan ini untuk menyalurkan dan mengembangkan potensi bagi mahasiswa, siswa/i, serta masyarakat luas baik dari segi potensi dalam kegiatan berbasis akademik dan iptek, meningkatkan kreativitas dan inovasi, mengembangkat minat dan bakat dalam menampilkan karya, meningkatkan kemampuan intelektual dan seni yang dimiliki oleh peserta,

Nova selaku salah satu hadirin mahasiswa PGSD berharap bahwa “Semoga kegiatan tadi, membuat mahasiswa lebih dekat dengan sesama mahasiswa lain begitu juga dosen, dan tentunya dengan kegiatan tersebut mahasiswa yang mempunyai bakat dapat meyalurkan ataupun menampilkan bakat mereka.”

Hal yang serupa juga diungkapkan oleh irfan selaku salah satu mahasiswa unimed “semoga untuk kedepannya PGSD dapat mengelar acara-acara seperti ini dan lebih meriah lagi, dan semoga kedapannya panitia, dosen, serta mahasiswa dapat bekerja sama dengan baik dalam kemeriahan acara yang akan diselenggarakan kembali”

Banyak mahasiswa dan juga peserta yang mendukung kegiatan tersebut, mereka berharap bahwa PGSD FAIR dapat digelar kembali untuk tahun berikutnya dan diisi dengan kegiatan yang lebih banyak dan meriah.

Kru: Friska Amelia Ndruru

admin
adminhttp://persmakreatif.com
Hai, ini saya Admin Persma Kreatif. Apakah kamu punya Pertanyaan dan Saran? Biarkan saya tau!, Kirimkan ke Email kami perskreatiftim@gmail.com atau Melalui Intagram @Persmakreatif

Related articles

Recent articles