15.3 C
New York

Peringati HUT RI, Pemkot Medan Adakan Konvoi

Published:

Medan, Persma Kreatif– Rabu (17-08-2022), Pemerintah kota Medan memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 77 di lapangan Menteng kota Medan.

Bobby Nasution selaku Wali Kota Medan menghadiri acara denan menggunakan pakaian adat Mandailing, dalam pidatonya Boby mengajak untuk menanamkan semangat perjuangan dalam diri masing-masing, “Yang terpenting adalah bagaimana kita bersama-sama bisa mewujudkan cita-cita bangsa, meneruskan perjuangan para pahlawan. Apalagi, kemerdekaan ini juga diraih berkat semangat kebersamaan bukan individualitas, tapi karena bersatu padunya semua suku, etnis dan agama di Indonesia.” Singkatnya.

Rangkain acara HUT Indonesia ke-77 yang dilaksanakan antara lain pengibaran sang saka merah putih, konvoi, dan penurunan sang saka merah putih. Kemudian, acara di lanjutkan dengan pawai baju adat dan jalan kaki yang di hadiri sedikitnya 1.300 orang dari berbagai instansi, Pemprov Sumut, BUMD, TNI/Polri dan berbagai organisasi. Acara juga dimeriahkan dengan adanya marching band dari instansi, sekolah dan pesantren serta konvoi kendaraan hias dari berbagai instansi di kota Medan.

Selanjutnya, upacara penurunan sang saka merah putih pukul 17.00 WIB sebagai tanda penutupan acara pada hari ini.

Kru: Wahyu Pradika

Related articles

Recent articles