asd
32.3 C
New York

Pemenang Ajang Pemilihan Duta Siswa Sumut 2023di Aula Raja Inal Siregar Pemrovsu

Published:

Medan, Persma Kreatif- Ajang Pemilihan Duta Siswa Sumatera Utara 2023, sukses digelar pada Minggu(09/10). Tujuan diadakannya Pemilihan Duta Siswa Sumatera Utara 2023 ini untuk menampung minat, bakat dan kreativitas siswa-siswi Sumatera Utara agar dapat terus berprestasi dan menginspirasi banyak orang serta dapat menjadi wadah untuk meraih mimpi-mimpinya serta memperluas relasi pertemanan.

Ajang pemilihan yang diikuti oleh 981 pelajar dari 203 sekolah ini dilaksanakan dalam beberapa tahap hingga akhirnya menetapkan Duta Utama Siswa Sumatera Utara Putra dan Putri.

Pemilihan diawali dengan tahap seleksi berkas yang dilakukan secara daring. Dimana semua pendaftar diharuskan untuk melampirkan dokumen-dokumen yang tertera dipersyaratan dan juga dokumen-dokumen pendukung lainnya.

Pada tahap awal tersebut, terseleksi sebanyak 493 pelajar untuk melaksanakan tahap selanjutnya seperti Tes Pengetahuan Umum , Para peserta diberikan waktu 90 menit untuk mengerjakan soal dalam bentuk Tes Pengetahuan Skolastik secara daring dan Wawancara.

Setelah melaksanakan semua rangkaian tes, jumlah peserta yang lolos dan melaksanakan karantina adalah sebanyak 60 Duta Siswa Terpilih .
Karantina dilaksanakan selama 2 hari yang berlokasi di Balai Pendidikan dan Pelatihan Keagamaan Medan

Kegiatan karantina dibuka langsung oleh Abangda Muhammad Doni Anggara selaku Regional Director Duta Siswa Sumatera Utara dan penyematan selempang kepada para peserta.

Karantina dilanjutkan dengan pemberian materi mengenai Talkshow Pendidikan, Enterpreuner muda, Menjadi Siswa Berprestasi,Catwalk Pemuda Penuh Ide dan gladi resik opening dance dan number.
Pada hari kedua karantina para peserta juga menjalani sesi deep interview, dimana sesi ini menjadi salah penilaian yang sangat berpengaruh. Deep interview dibagi menjadi beberapa bidang di antaranya ialah ; Wawasan umum, Kepribadian, Organisasi, dan Program Kerja sebagai Duta.
Setelah itu para peserta dipersilahkan untuk menunjukkan bakat yang mereka punya. Adapun juri dalam penampilan bakat ialah Sir Axel, Wanzahra Khumaira, dan Abangda Muhammad Doni Anggara.

Selain penampilan bakat, pada hari kedua karantina, seluruh peserta juga diberikan materi mengenai Make-up Class.

Setelah segenap rangkaian kegiatan karantina dilaksanakan, para peserta memasuki tahap Grand Final. Saat Grand Final diperlukan beberapa tahap penjurian hingga akhirnya juri dapat menentukan top 6 Duta Siswa Sumatera Utara 2023.

Adapun juri yang bertugas pada Grand Final kali ini ialah : Axel Violin Selaku Fashion Designer dan Penggiat bakat di Sumatera Utara, Jenny Tabita Dorkas Sipayung Miss International Global 2019, Wanzahra Khumaira selaku Ketua Panitia dan Alumni Duta Siswa Sumut 2021 ,Anggita Ulan Nst, S.Pd, M.Pd selaku National Director Duta Siswa Indonesia, Muhammad Doni Anggara Selaku Regional Director Duta Siswa SUMUT, di Aula Raja Inal Siregar Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara
Acara ditutup dengan pengumuman Duta utama, Wakil, dan Duta Predikat. Adapun nama-nama peserta yang mendapatkan gelar dan predikat tersebut adalah :
PUTRA
Duta Siswa Utama Putra 2023 : Wira Darma
Duta Siswa Pendidikan Sumatera Utara 2023 : Muhammad Alvin Fachri
Duta Siswa Kebudayaan Sumatera Utara 2023 : Muhammad Lutfhi Fahlevi Nasution
Duta Siswa Lingkungan Sumatera Utara 2023 : Ahmad Ridho Nasution
Duta Siswa Teknologi Sumatera Utara 2023 : Muhammad Syifa Athaya
Duta Siswa Pariwisata Sumatera Utara 2023 : Adam Timanta Boekit
PUTRI
Duta Siswa Utama Putra 2023 : Khairun Niza
Duta Siswa Pendidikan Sumatera Utara 2023 : Alya Permatasari
Duta Siswa Kebudayaan Sumatera Utara 2023 : Ave Marito Sitompul
Duta Siswa Lingkungan Sumatera Utara 2023 : Rasiya Chassandi
Duta Siswa Teknologi Sumatera Utara 2023 : Putri Vania Salsabila
Duta Siswa Pariwisata Sumatera Utara 2023 : Nabila Azzahra
Duta Predikat :
Duta Siswa Berbakat Putra Sumatera Utara 2023
Septian Zefanya Manurung
Duta Siswa Berbakat Sumatera Utara 2023
Desy Prakesyana Siringoringo

Duta Siswa Intelegensia Putra Sumatera Utara 2023
Aditya Sarawenan Syahputra
Duta Siswa Intelegensia Putri Sumatera Utara 2023
Elsa Triani Sinaga
Duta Siswa Persahabatan Putra Sumatera Utara 2023
Ahmad Saukani Nasution
Duta Siswa Persahabatan Putri Sumatera Utara 2023
Fathiah Nurul Rahma
Duta Siswa Favorit Putra Sumatera Utara 2023
Marsel Pratama Bancin
Duta Siswa Favorit Putri Sumatera Utara 2023
Keisya Malika Alexanderia

Abangda Muhammad Doni Anggara S.Kom
“Menuturkan bahwa selanjutnya perjalanan mereka sebagai Duta Siswa masi panjang, ada setahun waktu mereka untuk menjabat dan menjadi panutan untuk seluruh siswa/i se Sumatera Utara. Karena hakikatnya sebagai seorang Duta tidak hanya berselempang dan menyandang gelar, tapi bagaimana pengaplikasian dalam kehidupan sehari hari “Sekali menjabat selamanya menginspirasi”, ujar Abangda Muhammad Doni Anggara S.Kom.

Abangda Ahmad Zaki Mubarak M.Pd selaku Ketua Yayasan Lingkar Inspirasi bang, “Menyampaikan harapannya. Ia berharap agar kedepannya para Duta dapan mengemban amanah dengan baik dan menciptakan prestasi-prestasi lainnya baik tingkat kota, provinsi bahkan skala nasional dan Internasional.

admin
adminhttp://persmakreatif.com
Hai, ini saya Admin Persma Kreatif. Apakah kamu punya Pertanyaan dan Saran? Biarkan saya tau!, Kirimkan ke Email kami perskreatiftim@gmail.com atau Melalui Intagram @Persmakreatif

Related articles

Recent articles