13.1 C
New York

Pameran Seni Rupa Eksplorasi Karya di Alam

Published:

Medan, Persma Kreatif – Mahasiswa Jurusan Seni Rupa stambuk 2018 Universitas Negeri Medan mengadakan Pameran Seni Rupa di gedung Galeri Baginda SiraitUNIMED. Acara ini dilaksanakan selama 2 hari pada tanggal 17-18 November 2022 , mulai pukul 10.00-15.00 WIB dan terbuka untuk umum. Acara dibuka dengan pemotongan pita oleh Bapak Dr. Agus Priyatno, M.Sn. dan dihadiri sekitar 300 orang yaitu dosen mata kuliah dan mahasiswa UNIMED serta dari kampus lain.

Seluruh lukisan merupakan hasil karya para mahasiswa selama kuliah terpadu pada bulan Oktober lalu. Dengan bertemakan Alam, mereka terjun langsung melukis dan mencari inspirasi di alam. Selain pameran lukisan, terdapat papan tulisan dengan judul ā€œNgapain Aja di Alam”  yang bisa diisi oleh para pengunjung untuk menuangkan apa yang ingin ia lakukan ketika berada di alam dan agar terdapat interaksi kepada para pengunjung. Papan ini juga ditujukan untuk generasi berikutnya sebagai referensi dalam membuat lukisan pada kuliah terpadu selanjutnya.

Fahmi Alkindi selaku Ketua Panitia berharap generasi berikutnya bisa membuat pameran yang lebih bagus lagi dan bisa eksplore alam lebih luas lagi, sehingga menghasilkan karya-karya yang lebih bagus dan menarik untuk ditampilkan di pameran tahun berikutnya.

Puluhan lukisan terpampang indah mulai dari hitam putih hingga berwarna yang merupakan hasil karya anak seni rupa mulai dari stambuk 2020-2022. Untuk pameran ini juga dibagi menjadi 2 bagian yaitu karya kelompok dan juga karya pribadi. Karya kelompok dibuat pada kuliah lapangan di Sayup Sabah dan untuk karya pribadi dibuat untuk memenuhi tugas kuliah. Pada saat di Sayup Sabah bukan hanya sekedar makrab saja tetapi sekalian untuk kuliah. Kuliah lapangan dilakukan setiap setahun sekali, tetapi tahun lalu tidak ada karena covid maka tahun ini dilakukan kembali. Kuliah lapangan ini adalah laboratorium anak seni rupa. 

Maulana Yusuf selaku Alumni Seni Rupa stambuk 2017, berharap kedepannya semoga kegiatan ini bisa berlanjut di semester depan ataupun di studi lingkungan berikutnya supaya masyarakat lebih tahu dunia kesenian rupa ini.

Rico Ismail selaku Mahasiswa USU juga menambahkan ia sangat penasaran ingin melihat lihat karya anak seni rupa dan untuk kali pertama beliau berkunjung luar biasa melihat ini dan kesannya kedepannya agar kegiatan-kegiatan seperti ini ada lagi

admin
adminhttp://persmakreatif.com
Hai, ini saya Admin Persma Kreatif. Apakah kamu punya Pertanyaan dan Saran? Biarkan saya tau!, Kirimkan ke Email kami perskreatiftim@gmail.com atau Melalui Intagram @Persmakreatif

Related articles

Recent articles