asd
32.3 C
New York

Mengasah Ilmu Kejurnalistikan, Persma Kreatif Unimed Adakan Kunjungan ke DetikSumut

Published:

Medan, Persma Kreatif — Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pers Mahasiswa Kreatif Universitas Negeri Medan (Unimed) melakukan kunjungan media ke kantor detiksumut. Dalam kunjungan ini, 13 kru Persma Kreatif Unimed berpartisipasi memperluas wawasan tentang dunia jurnalistik, terutama di media detikcom. Dan juga ingin mengetahui kode etik jurnalistik dan kode etik wartawan, serta meningkatkan pengetahuan tentang peliputan dan penyebaran informasi melalui media digital di detikcom.

Kunjungan media ini disambut hangat oleh Koordinator Liputan detiksumut, Ahmad Arfah Lubis. Beliau menjelaskan bahwa detiksumut dibawah naungan dari detikcom langsung dan tidak mempunyai web tersendiri karena detiksumut merupakan cabang regional dari detikcom. Dan juga memaparkan kode etik jurnalis yang bejumlah 11 pasal.

Selain itu, detik Pagi dan detik Sore juga dilakukan dengan live streaming yang menyajikan berita hangat yang sedang dibicarakan masyarakat.

Kunjungan media diakhiri dengan penyerahan sertifikat dari Persma Kreatif Unimed kepada pihak detik sumut, yaitu Ahmad sebagai Koordinator Liputan detiksumut.

Penulis : Dio dan Najwa

Editor: Winaldi

#persmakreatif #persmahasiswa #detiksumut

Related articles

Recent articles