15.3 C
New York

MAHASISWA BERPRESTASI PTIK FT UNIMED MERAIH JUARA KOMPETISI NASIONAL “INDONESIAN STUDENT & LECTURER COMPETITION 2020”

Published:

Kompetisi nasional Indonesian Student and Lecturer Competition (ISLC) Juli-Juni 2020 telah usai dilaksanakan. Pada kompetisi tersebut, Mahasiswa Prodi Pendidikan Teknologi Informatika dan Komputer (PTIK) FT kembali mengharumkan nama baik Universitas Negeri Medan dengan prestasi yang mereka raih pada ajang bergengsi ini.
Mereka sukses berkompetisi dengan 5 produk dari tugas mata kuliah Rekayasa Industri, dengan menyuguhkan 4 produk multimedia dan satu produk kendali robotik. Adapun masing-masing produk tersebut meraih medali sebagai berikut:

  1. Multimedia Edukasi Menghadapi Covid19, memperoleh medali emas atas nama Ruslan Agung Gumelar;
  2. Aplikasi Multimedia Peripheral Komputer, memperoleh medali emas atas nama Dimas Halim Pratama;
  3. Multimedia Interaktif untuk Pembelajaran Desain Grafis, meraih medali perak atas nama Muhammad Faris Muhadryan;
  4. Media Ajar Teknik Komputer Berbasis Multimedia, meraih medali perunggu atas nama Muhammad Farhan Syahputra;
  5. Kendali Robot Self Balancing, meraih medali perak atas nama Muhammad Amin Rais.
    Ketua Prodi PTIK FT Unimed, Drs. Sriadhi, S.T., M.Pd., M.Kom., Ph.D., bekerjasama dengan dosen-dosen lainnya, ikut serta dalam memotivasi dan membimbing projek yang dilaksanakan ini. Selain itu, para dosen juga mengungkapkan kebahagiaannya atas keberhasilan mahasiswa-mahasiswa tersebut memenangkan kompetisi ISLC 2020. Tak hanya kelima prestasi tersebut. prestasi lain juga diraih oleh mahasiswa dengan tiga artikel yang sudah dipublish di jurnal nasional. Semoga prestasi selanjutnya akan terus diperoleh dengan hasil yang lebih baik pada waktu yang akan datang.

Related articles

Recent articles