asd
32.3 C
New York

Kuatkan Tali Persaudaraan, Persma Kreatif Adakan Kunjungan ke LPM SIGMA ITSI

Published:

Medan, Persma Kreatif- Pada 18 Juli 2023, Pers Mahasiswa Kreatif Unimed mengadakan kunjungan LPM ke SIGMA ITSI, tepatnya di sekretariat SIGMA yang beralamat di Jl. Rumah Sakit H., Kenangan Baru, Medan. Kunjungan tersebut disambut hangat oleh pimpinan umum, sekretaris umum, bendahara umum dan beberapa kru lainnya.

SIGMA ITSI sendiri sudah berdiri sejak 2008. Terjadi beberapa perubahan, contohnya ketika STIPAP berubah menjadi ITSI, SIGMA sendiri telah memiliki sekretariat. Struktur kepengurusan SIGMA terdiri dari 4 angkatan, dimana Angkatan 1 merupakan kru biasa , Angkatan 2 kepala bidang dan sekretaris bidang , Angkatan 3 BPH dan bukan BPH, dan Angkatan 4 adalah demisioner.
Kini, SIGMA sekitar memiliki 76 kru aktif. Hal unik dari lembaga pers mahasiswa ini adalah tiap-tiap Angkatan memiliki nama sesuai dengan karakter dan sifat krunya masing-masing. Contohnya, Angkatan kancil memiliki kru dengan karakter yang gesit dan cerdik, dan Angkatan cemara terdiri dari kru yang kalem dan berwibawa.

Selain mengadakan sharing dan diskusi mengenai sistem kepengurusan, Persma Kreatif dan SIGMA juga berbagi banyak hal mengenai mekanisme rapat, pelatihan jurnalistik, open rekruitmen, mubes (musyawarah besar), serta program kerja dari masing-masing divisi. Kegiatan diskusi tersebut mengajarkan tiap insan pers mahasiswa bahwa masuk ke dalam organisasi pers kampus bukanlah hal yang mudah, ada banyak tantangan, tugas, serta berbagai latihan dan kegiatan yang harus di lalui. Namun bukan hal yang berat pula, bertahan dan berproses di organisasi pers menjadikan kita mahasiswa yang memiliki karakter yang kuat, kritis, serta intelektual, khususnya di dalam bidang jurnalistik.

Merupakan suatu kehormatan dapat melakukan kunjungan dan berdiskusi dengan LPM SIGMA. Muhammad Al Refy , sekaligus sekretaris umum berharap dapat melanjutkan diskusi lebih banyak lagi dengan mengadakan kunjungan ke secretariat Persma Kreatif. “Kami senang menerima kunjungan dari abang dan kakak sekalian. Kami juga kedepannya memiliki rencana untuk mengadakan kunjungan ke sekretariat Persma Kreatif agar kita dapat sharing lebih banyak hal lagi” ungkapnya di sesi penutupan diskusi.

Related articles

Recent articles