25.8 C
New York

Komunitas Blogger Medan Ajak Para Penggiat Kreatif untuk Memaksimalkan Potensi Diri Melalui Blog dan Media Sosial

Published:

Medan, Persma Kreatif- Komunitas Blogger Medan atau yang biasa disingkat dengan BlogM mengadakan Diskusi Harian Anak Medan (DURIAN) dalam rangka merayakan hari blogger nasional di Serayu Kopi Medan, Sabtu (29/10).

Diskusi ini dihadiri oleh para blogger, mahasiswa, konten creator, dan tentunya para anggota komunitas BlogM. Anggota BlogM juga berasal dari latar belakang yang berbeda-beda, seperti mahasiswa, dosen, guru, ibu rumah tangga, dan lain-lain. Namun secara keseluruhan merupakan para penggiat kreatif yang tertarik dengan dunia digital. Setiap bulannya, DURIAN diadakan secara rutin, tema yang diangkat kali ini adalah “Memaksimalkan Potensi Diri, Cuan dari Blog, dan Media Sosial”.

Alasan diangkatnya tema tersebut karena selain untuk menyalurkan hobi dan sebagai personal branding, sosial media juga dapat dijadikan sebagai penghasil cuan. Bahkan hobi yang dibayar di sosial media dapat dijadikan sebagai passive income disamping active income yang kita dapatkan di pekerjaan sehari-hari. Diskusi ini dibawakan oleh video creator BlogM (Farah Rodiah Rouni) dan penyampaian materi oleh CO-Founder BlogM sendiri yaitu Aizeindra Yoga.

Melalui diskusi ini, peserta banyak belajar mengenai langkah-langkah awal dalam memulai karir di dunia digital. Dimulai dari hal yang paling sederhana, yaitu mencari tahu apa yang kita suka, hobi yang sering kita lakukan, serta keterampilan yang kita punya. Ada banyak hal yang bisa kita kembangkan di media sosial. Contohnya fotografi, turunan karya dari fotografi dapat dijadikan sebagai penghasil cuan dengan menjual foto, video, dan lain-lain. Saat sekarang ini, dunia kreatif memiliki peluang yang besar, namun tergantung bagaimana kita mengambil bagian di dalamnya. “Untuk menjadi seorang blogger, kegiatan kita itu kita tulis, memang tidak semua orang suka, tapi kan ada beberapa orang tertentu yang merasa konten tersebut akan bermanfaat bagi mereka. Sehingga apa yang kita tahu dapat diketahui oleh orang lain dan dapat membawa dampak baik bagi lingkungan kita.” pungkas Rachmi, salah seorang anggota BlogM yang memperkenalkan biodiversitas Indonesia, khusunya mengenai jamur liar.

Diakhir sesi wawancara, Rachmi berharap BlogM agar tetap ramai, kompak dan dapat saling berkolaborasi untuk mengembangkan bakat dan minatnya. Selain itu, sebagai penggiat kreatif, setiap anggota dapat semakin menyumbangkan konribusinya dalam masyarakat. Tidak hanya dalam hal bekerja sama dengan beberapa brand namun juga memberikan informasi bagi masyarakat melalui media sosial dan blog.

admin
adminhttp://persmakreatif.com
Hai, ini saya Admin Persma Kreatif. Apakah kamu punya Pertanyaan dan Saran? Biarkan saya tau!, Kirimkan ke Email kami perskreatiftim@gmail.com atau Melalui Intagram @Persmakreatif

Related articles

Recent articles