asd
27.6 C
New York

Ketika Ekspektasi Kerap Tak Sesuai dengan Realita: Representasi Kehidupan Remaja yang Dikemas Apik dalam Film “Look Both Ways”

Published:

Kamu lagi capek ya? Istirahat sebentar yuk, tetapi jangan langsung meyerah ya, karena kenyataan memang terkadang tak sesuai realita yang diharapkan. Namun, tidak apa-apa karena namanya juga hidup tentu suka penuh dengan kejutan, bukan?

Seperti di film Look Both Ways yang merupakan film drama komedi romantis yang telah tayang di Netflix pada 17 Agustus 2022 lalu dengan durasi 1 jam 51 menit. Yang dimana melalui film tersebut kita dapat melihat dua sisi realitas kehidupan yang sering dialami oleh remaja masa kini, mengapa begitu?

Pada masa remaja akhir yaitu dengan rentang umur 18-22 tahun biasanya remaja mulai mengalami QLC (Quarter Life Crisis) yaitu situasi di mana seseorang mulai mempertanyakan tujuan hidupnya dan juga ditandai dengan rasa overthinking terhadap suatu pilihan. 

Film Look Both Ways menceritakan kehidupan Natalie yang terbagi menjadi dua realitas paralel. Hal tersebut terbentuk setelah ia melakukan tes kehamilan saat malam kelulusan kuliahnya yaitu: pertama, ketika dirinya dinyatakan positifhamil yang mana nantinya ia akan menjadi seorang ibu di usia muda dan tentu menghambat keinginannya bekerja di luar negeri. Kedua, ketika dinyatakan negative, maka ia pergi melanjutkan karirnya di Los Angeles yang diikuti dengan tantangan dalam meraih kesuksesannya.

Berdasarkan film tersebut,  jika melihat ke sekitar tentubanyak menemukan remaja yang mulai khawatir akan masa depannya. Sebenarnya wajar-wajar saja jika memikirkan masa depan, tetapi kalau terus dipikirkan maka akan membuat rasa cemas meningkat. Lalu bagaimana mengatasinya?

Sebagai remaja, prepare step by step boleh-boleh saja, namun jangan lupa juga kalau kita perlu menikmati masa sekarangyang dijalani. Lalu, tidak dimungkiri terkadang ada perasaan takut dalam mengambil sebuah pilihan. Namun, cobalah untuk jangan pernah takut dalam memilih. Hal yang bisadilakukan adalah menanyakan ke diri sendiri mengenai alasan mengapa harus memilih pilihan tersebut.

Lalu ketika sudah memahaminya maka harus siap menerima konsekuensi dari apapun keputusan yang dipilih, sehingga ketika menjalaninya dan ada rasa untuk menyerah maka cobalah ingat kembali tujuan awal tadi. 

Selain itu,¬†jangan lupa juga untuk¬†rehat sejenak¬†sepertimelakukan¬†self talk¬†agar¬†dapat memantulkan diri lebih baik lagi, karena sama seperti yang dilakukan¬†Natalie¬†ketika¬†melihat pantulan dirinya dalam cermin pada¬†film¬†Look Both Ways¬†yang mengatakan,¬†‚ÄúKau akan baik-baik saja.‚ÄĚ

Kru: Regina Marenatha Ketaren

admin
adminhttp://persmakreatif.com
Hai, ini saya Admin Persma Kreatif. Apakah kamu punya Pertanyaan dan Saran? Biarkan saya tau!, Kirimkan ke Email kami perskreatiftim@gmail.com atau Melalui Intagram @Persmakreatif

Related articles

Recent articles