asd
27.6 C
New York

Kegiatan Desiminasi PHP2D Fakultas Ilmu Sosial sebagai ajang Kreativitas Mahasiswa

Published:

Kamis, 03 Desember 2020 UKMI Ar-Rahman Universitas Negeri Medan menyelenggarakan Kegiatan Desiminasi Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa ( PHP2D ) Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Medan 2020 dengan Judul “Percepatan Produksi Lidi Kelapa Sawit Untuk Mendongkrak Perekonomian Masyarakat di Kampung Mualaf Kabupaten Langkat”. Kegiatan ini dimulai pada pk 14.00 s/d 15.21 WIB yang diikuti oleh 71 Peserta, terdiri dari Mahasiswa/i UNIMED dan Luar UNIMED serta Dekan, Wakil Dekan dan juga Dosen FIS UNIMED.


Kegiatan ini diawali dengan doa, kemudian dilanjutkan kata sambutan dari dosen pembimbing tim PHP2D Dr. Rita Juliani, M.Si. Dalam kata sambutannya, beliau bangga terhadap tim PHP2D karena telah menunjukkan eksistensinya pada pelaksanaan program pemberdayaan desa. Kemudian acara dilanjutkan dengan kata sambutan dari Dekan Fakultas Ilmu Sosial yakni Dra. Nurmala Berutu, M.Pd sekaligus membuka kegiatan Desiminasi. Beliau mengatakan, bahwa kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk pertanggungjawaban dalam memberikan informasi kepada khalayak banyak terutama mahasiswa tentang hasil program yang telah dilakukan. Beliau juga berharap agar kegiatan ini dapat memotivasi dan menggerakkan mahasiswa untuk selalu mengembangkan diri sesuai dengan kompetensi masing-masing. Adapun rundown kegiatan desiminasi ini dipaparkan oleh Zuliana selaku ketua tim PHP2D, dimana dalam penjelasannya diawali dengan pengenalan anggota tim PHP2D beserta dosen pembimbing, kemudian di lanjutkan dengan penjelasan tentang gambaran umum Kampung Mualaf, kondisi dan permasalahan, solusi permasalahan, program pokok, kegiatan pelaksanaan, hasil dan terakhir publikasi.


Adapun solusi yang diberikan oleh tim PHP2D yakni berupa mesin yang memiliki dua fungsi yaitu untuk mencacah daun atau pelepah sisa pembuatan lidi dan untuk membersihkan lidi sebelum dicacah. Produk yang dihasilkan oleh tim PHP2D yaitu berupa sapu lidi berwarna dan pupuk yang dipasarkan secara online dan tradisional. Kemudian acara selanjutnya yaitu sesi tanya jawab dimana sesi ini dibuat untuk mendiskusikan tentang hasil desiminasi yang telah dipaparkan sebelumnya. Kegiatan inipun ditutup oleh ketua Jurusan Sejarah, Dr. Lukita Ningsih M.Hum.

Kru : Parmiati & Adinda, Editor : Darwiz

admin
adminhttp://persmakreatif.com
Hai, ini saya Admin Persma Kreatif. Apakah kamu punya Pertanyaan dan Saran? Biarkan saya tau!, Kirimkan ke Email kami perskreatiftim@gmail.com atau Melalui Intagram @Persmakreatif

Related articles

Recent articles