12.9 C
New York

Istana Qur’an Unimed Mengajak Peserta Lebih Dekat dengan Al Qur’an dalam Kegiatan Open House di Mesjid Baiturrahman

Published:

Medan, Persma Kreatif — Istana Qur’an melaksanakan kegiatan Open House pada Sabtu, (24/9) di Mesjid Baiturrahman Unimed. Kegiatan open house kali ini mengusung tema “Welcome to Unlimited Action with Al-Quran Solution.”Kegiatan tersebut diikuti oleh para pengurus organisasi, panitia dan puluhan peserta yang terdiri dari mahasiswa, perwakilan organisasi dan masyarakat umum. 

Kegiatan Open House Istana Qur’an 2022 sendiri dimulai pada pukul 09.00 WIB dengan menghadirkan salah satu ustaz kondang, Fahmi Arif S. S.Pd yang juga merupakan seorang Hafizh Al-Qur’an. Diawali dengan pembukaan oleh Bagus Kurniawan dan Wira Hadi Sagara sebagai Master of Ceremony, dilanjutkan dengan tilawah ayat suci Al-Quran oleh Raihan Dary Berutu, laporan ketua panitia, kata sambutan ketua umum Istana Qur’an Unimed 2022. Kata sambutan disampaikan oleh pembina Istana Qur’an Unimed dan penyampaian materi tentang mendekatkan diri kepada Al-Qur’an.

Salah satu peserta bernama Ramadhani Silaban yang merupakan perwakilan organisasi Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) mengungkapkan rasa bahagianyamengikuti acara ini, “Alhamdulillah, saya merasa lebih termotivasi apalagi tadi juga dapat doorprize. Semoga kedepannya acara seperti ini makin banyak mendapatkan antusiasme dari para peserta. Saya percaya Istana Qur’an pasti bisa.”

Ramadhani juga menyampaikan saran terhadap pelaksanaan acara ini agar bisa lebih tepat waktu supaya para peserta tidak menunggu terlalu lama.

Ketua Umum Istana Qur’an UNIMED periode 2021, Efriswan Situmorang menyampaikan latar belakang diadakan acara ini sebagai pengenalan Istana Qur’an kepada para peserta dengan harapan tertarik untuk bergabung. Beliau juga menyampaikan mengenai antusisame yang luar biasa dari para peserta. Efriswan mengaku sempat ragu terkait dengan pelaksanaan acara ini karena adanya beberapa tantangan yang menghadang. Namun,syukurnya acara tetap berlangsung dengan lancar. 

Pada akhir acara dilakukan pengundian nomor undi untuk menentukan pemenang doorprize. Total ada 8 buah doorprizeyang dibagikan kepada para peserta yang beruntung.Menariknya, sebelum penutupan, dilangsungkan kegiatan Haflah Qur’an oleh Tim Haflah Istana Qur’an. Selawat serta tilawah Al-Qur’an juga turut dilantunkan.

Kru: Nurul dan Ali

Related articles

Recent articles