23.7 C
New York

Hasil Akhir Keputusan Pemilihan Ketua Umum LP2IM Unimed

Published:

Lembaga Penalaran dan Penelitian Ilmiah Mahasiswa (LP2IM) adalah wadah yang menampung, mengolah dan mengembangkan keilmuan kampus Unimed melalui proses berpikir dalam menghasilkan sebuah konsep dan diinterpretasikan dalam bentuk riset oleh mahasiswa Unimed.

Proses pemilihan umum para pengurus dalam sebuah organisasi merupakan bagian dari politik dan demokrasi. Hal itu juga berlaku pada LP2IM. Dilansir pada Minggu, 31 Januari 2021 LP2IM telah melakukan pemilihan ketua umum periode 2021/2022, Ahmad Nur Cahyo, Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia sebagai Ketua Umum dari LP2IM.

“Perasaan saya merasa kaget, terharu saya tidak sangka saya bisa menjadi ketua umum LP2IM mengingat bahwa para calon ketua umum yg ada punya kepasitas kapasitas yang luar biasa pada bidangnya masing masing.” Ungkap Nur Cahyo.

Pemilihan posisi ketua umum ini sebelumnya meliputi presentasi Grand Desain, debat antar kandidat, menjawab pertanyaan audiens dan Panelis, dan yang terakhir pemungutan suara. Namun, menjadi Ketua Umum bukan hanya sekadar nama yang didapatkan, beragam program kerja yang diusung juga merupakan salah bukti nyata atas upaya dalam berorganisasi. Meninjau hal tersebut, program kerja yang diusung oleh Ahmad Nur Cahyo yakni lebih memfokuskan dalam membentuk anggota yang prestatif. Dengan rincian program yang akan dijalankan mengenai pengembangan diri seperti membuat Akademi Mawapres, PKM Coaching Clinic,Training Riset, maupun Program Magang Desa.

“Dalam organisasi diperlukan peran aktif anggota untuk menjalankan program kerja di tengah pandemi sangat terasa banget pastinya, mungkin tanggapan dengan kondisi saat ini adalah kita harus dapat mensiasati kegiatan yang akan diselenggarakan. Mungkin saat ini menjalankan kepengurusan dioptimalkan secara daring jika tidak memungkinkan bertatap muka melalui program yg dikemas sedemikian rupa pastinya.” Ujarnya dalam menanggapi masa kepengurusan di masa pandemi ini. Ditutup dengan harapannya sebagai Ketua Umum LP2IM ialah semoga LP2IM bisa menjadi organisasi yang Kompeten, Prestatif dan Kontributif
melalui karya karya yang inovatif.

Sementara, ketua umum terdahulu Muhammad Ikhsan Ritonga, S.S. kepada Kreatif mengatakan bahwa beliau berkeinginan serta mengharapkan program pembinaan SIC, Smart insentif kelas yang dapat dijalankan dengan baik oleh ketua umum terpilih. “Harapannya program itu berdampak pada prestasi anggota LP2IM, dan berkelanjutan, seperti kelas mawapres, serta PKM coaching class. Selain itu saya ingin untuk kedepannya ketua terpilih tetap menyambung silaturahmi, kolaborasi dan aksi, untuk LP2IM yang lebih baik lagi.” Tutup Ikhsan.

Related articles

Recent articles